Sejumlah Pelayanan Bakal Tersedia di Mal Pelayanan Publik

- 27 Februari 2020, 15:40 WIB
Wakil wali Kota Bandung, Yana Mulyana ketika melakukan studi tiru ke MPP Kota Banda Aceh di Pasar Aceh.*
Wakil wali Kota Bandung, Yana Mulyana ketika melakukan studi tiru ke MPP Kota Banda Aceh di Pasar Aceh.* /Agvi Firdaus/Humas Pemkot Bandung

BANDUNG, (PRFM) - Guna memberikan kemudahan dan percepatan layanan publik, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bakal membangun Mal Pelayan Publik (MPP) di Pasar Kosambi, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung. Pemkot bekerjasama dengan PD Pasar untuk mewujudkan rencana tersebut.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandung, Ronny Ahmad Nurudin mengatakan, di Mal Pelayanan Publik itu nantinya bakal ada sekitar 33 tenan layanan publik.

"Mal pelayanan publik ini sesuai arahan untuk mempercepat pelayanan publik. Saat ini yang sedang progres baru di Pasar Kosambi," kata Ronny saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis (27/2/2020).

Baca Juga: Mal Pelayanan Publik Bandung Segera Beroperasi

Menurut Ronny akan banyak layanan publik yang tersedia mulai dari layanan adminduk, kepolisian, pajak, imigrasi, Taspen, Badan POM, PLN, BPJS, dan layanan dinas internal kota Bandung.

Penunjukkan Pasar Kosambi sebagai Mal Pelayanan Publik didasari karena lokasinya strategis. Pasar Kosambi berada di tengah kota dan mudah diakses masyarakat.

"Kita pilih lokasi di Pasar Kosambi karena lokasinya stretegis," katanya.

Baca Juga: Polresta Bandung Tangkap 2 Tersangka Pengedar Tembakau Gorila

Ronny menambahkan, pihaknya akan fokus membangun Mal Pelayanan Publik di Pasar Kosambi dengan menyiapkan sistem berbasis IT. Sistem tersebut nantinya akan terintegrasi antar layanan instansi.

"Kita siapkan sistem dan SOP (standar operasional prosedur) nya," kata dia.

Baca Juga: Pemkot Cimahi Masih Temukan Vendor Pemasangan Spanduk yang Berlaku Curang

Sebelumnya Pemkot Bandung melakukan peninjauan di sejumlah mal di Kota Bandung untuk dijadikan Mal Pelayanan Publik. Pilihan akhirnya jatuh ke Pasar Kosambi untuk dijadikan Mal Pelayanan Publik pertama di Kota Bandung.

Namun ke depan, Pemkot Bandung juga berencana akan membangun Mal Pelayanan Publik di lokasi lain.

"Sementara baru di satu tempat (Pasar Kosambi), tapi ada kemungkinan ke depan kita bangun di lokasi lain," katanya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x