Pemkot Pastikan GBLA Sudah Siap Dijadikan Homebase Persib Tinggal Nunggu Izin Kepolisian

- 27 Februari 2020, 13:06 WIB
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana (berbatik) saat meninjau GBLA, Kamis (27/2/2020).*
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana (berbatik) saat meninjau GBLA, Kamis (27/2/2020).* /DEDY MULYANA/PRFM

BANDUNG,(PRFM) - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana memastikan jika Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sudah sangat siap untuk digunakan jika dipilih Persib sebagai homebase. Demikian disampaikan Yana saat meninjau Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (27/2/2020).

"Hari ini sudah kita lihat persiapan GBLA sebetulnya sudah siap kalau akan digunakan," ucap Yana di sela-sela peninjauannya.

Yana meninjau kondisi GBLA bersama dengan jajaran Kepolisian dari Polrestabes Bandung. Yana memastikan jika beberapa kerusakan yang ada di GBLA secara bertahap terus diperbaiki oleh Pihaknya.

"Kan air sudah jalan baik dingin panas, AC juga sudah berjalan baik, bocor juga relatif sudah tidak ada, kursi juga terus kita perbaiki. Persiapan mah relatif sudah maksimal yang kami lakukan," paparnya.

Baca Juga: Distaru Ajukan Permohonan Pengujian Ulang ke KemenPUPR Soal Stadion GBLA

Meski sudah siap digunakan, Yana memastikan jika izin penggunaan GBLA tetap ada di kepolisian. Pasalnya, Pemkot hanya pemillik saja GBLA.

"Proses perizinan kan ada di Polrestabes," tegasnya.

Kabag Ops Polrestabes Bandung AKBP Widodo yang turut meninjau kondisi GBLA mengaku akan melaporkan hasil tinjauannya kepada Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya. Menurutnya, untuk izin penyelenggaraan sepak bola di GBLA bukan hanya dari faktor kesiapan lapangan saja, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

"Penyelenggaraan kegiatan ini kan akan mempertimbangkan dari berbagi aspek mungkin bukan hanya struktur, kondisi bangunan saja, mungkin dari situasi kamtibmas saat ini dan seterusnya," ucapnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x