Akibat Rem Blong, 3 Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Parongpong

- 25 Februari 2020, 17:29 WIB
ILUSTRASI kecelakaan.*
ILUSTRASI kecelakaan.* /PRFM

BANDUNG, (PRFM) - Tiga unit kendaraan terlibat kecelakaan di Jalan Raya Cihanjuang, RT 03/08 Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa (25/2/2020). Kecelakaan tersebut melibatkan dua kendaraan roda dua yaitu Honda Beat Pop nopol D 3448 UCD, Honda Revo nopol D 5688 GD, dan satu unit Toyota Avanza dengan nopol D 1748 UAM.

Kanit Laka Polres Cimahi, Iptu Erin Heriduansyah mengatakan, kecelakan terjadi lantaran motor Honda Beat mengalami rem blong. Akibatnya motor tersebut menabrak motor Revo dan Avanza di depannya.

Baca Juga: Pemerintah Diminta Kelola Tranportasi Publik Lebih Baik Sebelum Adanya Aturan Pembatasan Kendaraan Roda 2 di Jalan Nasional

"Beat Pop melaju dari Parongpong arah Cimahi, di TKP kondisi remnya bermasalah, karena turunan, motor tidak terkendali dan menabrak dua kendaraan di depannya," kata Erin saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel.

Akibat kecelakaan tersebut, pengendara Beat meninggal dunia. Dua orang meninggal di TKP, satu orang meninggal di rumah sakit. 

Baca Juga: Jika Berkendara Motor Hindari Gunakan Dua Jari Saat Mengerem, Bahaya!

"Ibu Regina (37), Febian (5) yang mengendarai Beat meninggal di TKP. Sementara Siti (41) yang membonceng keduanya, meninggal di rumah sakit," katanya.

Pengendara motor Revo yang ditabrak dari belakang mengalami luka di kaki, sementara pengendara mobil mengalami shock. Polisi bisa mengungkap kronologi kecelakan ini berkat keterangan dari saksi dan CCTV yang dipasang di jalan tersebut.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah