Millenials Jadi Target Market Disparbud Kabupaten Bandung

- 17 Februari 2020, 07:55 WIB
Menyaksikan sunrise di Cukul, Pangalengan
Menyaksikan sunrise di Cukul, Pangalengan /dok.PRFM

BANDUNG, (PRFM) - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung targetkan wisatawan millenials untuk tahun ini. Kepala Bidang (Kabid) Promosi Disparbud Kabupaten Bandung, Vena Andriawan mengatakan, 70 persen market pariwisata Kabupaten Bandung adalah millenials.

"Kehadiran wisatawan millenials ini nantinya mampu mendongkrak dari segi perekonomian. Biasanya sekali berkunjung, mereka akan mengajak keluarga dan teman-temannya, tentu perlu makan, menginap dan membeli oleh-oleh," ujar Vena, Minggu (16/2/2020) saat on air di PRFM.

Potensi wisata alam menjadi destinasi wisata unggulan Pemerintah Kabupaten Bandung. Sehingga Disparbud lebih banyak menjual wisata alam kepada para wisatawan. Namun selain itu, wisata buatan dan wisata digital tetap menjadi perhatian pihak Disparbud.

"Saat ini, selain kebutuhan sandang pangan papan, akses untuk cas dan paket data menjadi kebutuhan para wisatawan. Oleh karena itu, kami upayakan seluruh tempat wisata harus berstandar destinasi digital, dengan tersedianya sinyal, instagrameble dan lainnya," tambah Vena.

Selain itu, pemerintah memiliki target untuk membuat wisatawan yang sudah berkunjung untuk tidak kapok datang kembali. Vena berharap justru para wisatawan bisa datang kembali. Trending wisata halal juga menjadi perhatian pihak Disparbud Kabupaten Bandung, sehingga destinasi wisata dibuat muslim friendly. Yaitu dengan meneyediakan layanan tempat ibadah untuk muslim seperti masjid, perlengkapan solat, serta tersedianya halal food di hotel-hotel.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah