Relokasi Pasar Kordon Dinilai Tepat Untuk Kurangi Kemacetan

- 8 Februari 2020, 09:39 WIB
SUASANA persimpangan Jalan Buahbatu-Margacinta Kota Bandung sehari-hari. Keberadaan Pasar Kordon ditengarai jadi sebab macet.*
SUASANA persimpangan Jalan Buahbatu-Margacinta Kota Bandung sehari-hari. Keberadaan Pasar Kordon ditengarai jadi sebab macet.* /ADE BAYU INDRA/PR/

BANDUNG, (PRFM) - Anggota Komisi C DPRD Kota Bandung dari Fraksi Nasdem, Rendiana Awangga menilai rencana Pemerintah Kota Bandung merelokasi Pasar Kordon merupakan langkah tepat untuk mengurangi kemacetan. Rendi, sapaan akrabnya, mengklaim bahwa Pasar Kordon merupakan kombinasi dari berbagai permasalahan sehingga harus segera dicari solusi tepat untuk menanganinya.

Menurut Rendi, berbagai permasalahan yang terjadi di kawasan Pasar Kordon adalah, kapasitas jalan yang tidak terlalu lebar, dan tidak sebanding dengan traffic kendataan yang melintas disana. Selain itu kedisiplinan beberapa bangunan komersil yang tidak menyediakan lahan parkir juga turut menyumbang kemacetan.

"Trotoar juga digunakan untuk parkir, untuk berdagang, tidak sebagaimana mestinya, ini memperparah kemacetan disana (Pasar Kordon). Karena itulah saya sangat mengapresiasi dan ini langkah yang tepat (relokasi) untuk mengurangi kemacetan, yuk kita kerjakan satu-satu "ngeureuyeuh"," ucap Rendi saat berbincang di 107,5 PRFM News Channel dalam Talkshow Sorotan, Jumat (7/2/1010) malam.

Rendi mengajak semua pihak untuk mendukung rencana relokasi Pasar Kordon supaya bisa diwujudkan dengan baik, sesuai dengan perencanaan dan kajian. Ia juga meminta Dinas Perhubungan untuk membuat amdal lalu lintasnya supaya efektif mengurangi kemacetan, bukan memindahkan titik kemacetan.

"Pembangunan pasarnya juga harus memikirkan lahan parkir, supaya bisa menampung kendaraan. Saya sangat berharap ini dilakukan serius disertai kajian yang matang,"tukas Rendi.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah