Jalan Ciwastra Jadi Searah Jika Pasar Kordon Direlokasi

- 8 Februari 2020, 08:46 WIB
SUASANA persimpangan Jalan Buahbatu-Margacinta Kota Bandung sehari-hari. Keberadaan Pasar Kordon ditengarai jadi sebab macet.*
SUASANA persimpangan Jalan Buahbatu-Margacinta Kota Bandung sehari-hari. Keberadaan Pasar Kordon ditengarai jadi sebab macet.* /ADE BAYU INDRA/PR/

BANDUNG, (PRFM) - Dinas Perhubungan Kota Bandung telah menyiapkan rekayasa lalu lintas terkait dengan rencana PD Pasar Bermartabat memindahkan lokasi Pasar Kordon. Hal itu dilakukan demi mengurangi kemacetan di kawasan Persimpangan Jalan Buahbatu-Margacinta.

Kabid Pengendalian dan Ketertiban Transportasi (PDKT) Dishub Kota Bandung, Asep Kuswara menuturkan, jika Pasar Kordon dipindah ke lahan milik PD Pasar Bermartabat, pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas. Nantinya, lanjut Asep, Jalan Ciwastra akan satu arah hanya yang keluar saja, supaya tidak ada crossing karena jalannya yang kecil.

"Seandainya dipindah, kita akan rekayasa lalu lintas, Jalan Buahbatu ke kiri ke Ciwastra, kita satu arahkan dari Ciwastra hanya yang keluar saja biar tidak ada crossing disana karena jalannya kecil. Selain itu banyak yang jualan juga, terus ke bawahnya ada terminal-terminal bayangan, disitu kan ada trayek Buahbatu-Dayeuhkolot. Kami akan tertibkan karena menghambat arus lalu lintas," ujar Asep saat berbincang di 107,5 PRFM News Channel dalam Talkshow Sorotan, Jumat (7/2/1010) malam.

"Yang dari Bypass ke arah Margacinta Ciwastra lewat aja di Samsat, kalau mau lewat Ciwastra ke Derwati ngapain masuk ke arah Tol Buahbatu, ya langsung aja ke Samsat," tambahnya.

Asep mengaku pihaknya sangat menyambut baik rencana relokasi ini, karena nantinya akan memudahkan Dishub untuk melakukan rekayasa lalu lintas, pemetaan parkir dan penataan terminal-terminal bayangan.

"Dengan adanya relokasi ini mudah-mudahan tidak ada parkir-parkir liar. Kita akan terus berkoordinasi mencari solusi bagaimana agar semua jalan yang dilewati disana tidak terhambat karena saya sangat paham arus lalu lintas disana," ujar Asep.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah