Tak Perlu Habiskan Waktu ke Gym, Ternyata Pekerjaan Rumah Ini  Dapat Bakar Kalori di Tubuhmu

- 17 Oktober 2020, 15:26 WIB
Ilustrasi mengepel, salah satu kegiatan yang mirip olahraga. (Pexels)
Ilustrasi mengepel, salah satu kegiatan yang mirip olahraga. (Pexels) /Pexels

PRFMNEWS - Merasa bersalah telah menimbun banyak kalori dalam sepekan ini. Mencoba untuk membuangnya, namun sedang malas untuk berolahraga. Tenang, Anda dapat  mencoba untuk melakukan berbagai pekerjaan rumah sendiri.

Sebab melakukan pekerjaan rumah secara langsung dapat membakar kalori dalam tubuh. Berikut ini beberapa pekerjaan rumah yang dapat dilakukan untuk dapat membuang kalori dalam tubuh dikutip prfmnews.id dari timesofindia.

Mengepel

Mengepel menggunakan kain lap dengan cara jongkok dan merangkak memang melelahkan, namun teknik tersebut dapat membuang lebih banyak kalori dalam tubuh. Dengan waktu 20 menit kalori yang terbuang sejumlah 150 kalori.

Baca Juga: Diungkap Kemenkes, Ternyata Ini Alur Lengkap Pelayanan Pasien Covid-19

Mencuci Baju

Mesin cuci berfungsi untuk memudahkan aktivitas dalam mencuci. Akan tetapi jika mencuci menggunakan cara manual dengan tangan, maka secara tidak sadar kalori dalam tubuh akan terkikis sebanyak 130 kalori selama 1 jam.

Memasak

Bagi ibu - ibu memasak adalah suatu pekerjaan yang perlu dilakukan dalam waktu berjam - jam sambil berdiri. Tahukah Anda bahwa memasak dapat membuat kalori dalam tubuh keluar sebanyak 100 kalori.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah