Rewind 13 Makanan Viral Sepanjang 2023, Mana yang Pernah Kamu Coba?

- 30 Desember 2023, 18:00 WIB
Cromboloni yang sedang viral di media sosial
Cromboloni yang sedang viral di media sosial /Foto: Instagram/@endeus.tv

PRFMNEWS - Setiap tahunnya, industri makanan selalu menciptakan tren kuliner baru yang menggugah selera dan bercita rasa nikmat. Tren kuliner tahun ini juga diramaikan oleh makanan-makanan viral yang ada di media sosial dari mulai Instagram sampai TikTok.

Bukan cuma bentuknya yang unik dan menarik, tapi pengaruh para konten kreator yang turut mempopulerkan makanan-makanan tersebut menjadi salah satu alasan utama orang-orang tertarik untuk mencoba.

Sepanjang tahun saja, banyak sekali makanan yang viral di jagad maya Indonesia. Dari yang rasanya manis hingga pedas membuat semua orang ingin mencoba.

Makanan apa saja yang sempat viral itu? Berikut ini deretan makanan yang sempat viral di 2023. Let's check this out gengs!

1. Seblak Cobek ala Rafael Tan

Sebenarnya, seblak bukanlah makanan baru bagi masyarakat Indonesia. Namun, di tahun 2023 ini, seblak yang merupakan camilan berbahan dasar kerupuk mendadak viral. Berbeda dengan seblak berkuah seperti biasanya, kali ini salah satu member SM*SH, Rafael Tan memperkenalkan seblak variasi terbaru, yaitu seblak cobek.

Seblak tersebut menggabungkan antara racikan cikur atau kencur, cabai rawit, kerupuk yang sudah direbus dan diberi sedikit minyak panas yang hingga kini masih banyak diminati.

2. Ikan Shisamo

Jadi makanan favorit putra kedua pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Rayyanza Malik Ahmad atau kerap disapa Cipung, popularitas ikan shisamo langsung menjadi incaran banyak netizen yang penasaran dengan ikan unik tersebut.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x