8 Manfaat Garam Epsom atau Garam Inggris untuk Kesehatan yang Perlu Kamu Ketahui

- 13 Agustus 2022, 11:10 WIB
Ilustrasi garam epsom
Ilustrasi garam epsom /PIXABAY/andreas160578

PRFMNEWS - Garam epsom atau garam Inggris, yang juga dikenal sebagai magnesium sulfat, sering dianggap sebagai obat untuk segala hal mulai dari nyeri otot hingga gigitan serangga.

Namun, garam epsom lebih sering digunakan dan dikenal sebagai komponen dari ritual mandi garam (bath salt).

Rahasia garam ini karena terdapat magnesium didalamnya yang dapat membantu mengatur banyak fungsi tubuh, termasuk kesehatan otot, saraf dan tulang. Manfaat kesehatannya baik fisik maupun mental dan berendam yang menenangkan dalam rendaman garam Epsom dapat membuat Anda merasa lebih baik dalam banyak hal.

Baca Juga: Manfaat Luar Biasa Rendam Kaki di Air Garam, Diungkap dr Saddam Ismail

Epsom salt ditemukan pada abad ke-17, pertama kali disuling dari mata air garam di Epsom, Surrey, Inggris, oleh karena itu di Indonesia Epsom salt lebih dikenal dengan nama garam Inggris.

Apa itu Epsom Salt?

Epsom salt (garam Epsom) berbeda dari garam tradisional karena merupakan senyawa mineral magnesium dan sulfat, dan secara teknis dikenal sebagai magnesium sulfat.

Garam ini terbentuk dari kristal kecil yang tidak berwarna yang terlihat seperti garam meja.

Hanya saja kedua jenis garam memiliki senyawa kimia berbeda dengan garam meja yang merupakan natrium klorida. Jadi jangan tambahkan garam epsom dalam masakan mu ya gengs!

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah