Berikut Gejala Diabetes yang Harus Kalian Ketahui Sejak Dini

- 3 Agustus 2022, 15:30 WIB
Ilustrasi diabetes
Ilustrasi diabetes /Myriams-Fotos/ pixabay

PRFMNEWS - Berikut informasi tentang gejala awal seseorang mengidap penyakit diabetes atau yang kita kenal pula dengan istilah kencing manis.

Sebagian orang mungkin tidak menyadari jika mereka sedang terkena penyakit diabetes, oleh sebab itu penting untuk mengetahui gejala diabetes sejak dini.

Karena penyakit diabetes dengan kadar gula darah yang tinggi dan tidak terkontrol bisa menyebabkan seseorang terkena komplikasi penyakit-penyakit berbahaya seperti serangan jantung, stroke, gagal ginjal, dan infeksi kaki.

Baca Juga: 6 Makanan Musuh Pasien Diabetes, dr. Vania Utami Sebut Orang Sehat Tanpa Gula Darah Tinggi Juga Perlu Batasi

Oleh sebab itu kita perlu mengetahui apa saja yang menjadi gejala diabetes sejak dini untuk mencegah terjadinya komplikasi yang tidak diinginkan. Berikut penjelasannya seperti dikutip dari kanal YouTube Kiat Sehat:

1. Cepat Haus

Saat gejala awal diabetes, maka organ tubuh akan lebih panas daripada sebelumnya, karena darah menjadi kental akibat kadar gula darah yang tinggi.

Kondisi ini akan membuat tubuh merasa mudah haus. Tetapi walaupun mudah mengalami haus, disarankan untuk tidak mengkonsumsi minuman kemasan dingin karena tentu saja hal itu akan menambah kadar gula darah Anda.

Baca Juga: Bisakah Wanita Penderita Penyakit Diabetes Hamil? Berikut Jawaban dari Dokter Cahyo Purnomo

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah