5 Makanan yang Bisa Bikin Darah Tinggi Turun, Recomend Buat Penderita Diabetes, kata dr Ema

- 3 Agustus 2022, 07:30 WIB
Saran dokter Ema Surya Pertiwi, 5 makanan yang bisa bikin darah tinggi turun cepat, cocok untuk penderita penyakit diabetes.
Saran dokter Ema Surya Pertiwi, 5 makanan yang bisa bikin darah tinggi turun cepat, cocok untuk penderita penyakit diabetes. /Pixabay/Sponchia

PRFMNEWS - Gula darah yang tinggi akan menimbulkan komplikasi penyakit kesehatan pada tubuh. Tak jarang ketika pankreas tidak mampu lagi menghasilkan insulin dengan optimal, maka penderita diabetes harus minum obat seumur hidup.

Dokter Ema Surya Pertiwi membeberkan beberapa jenis makanan yang bisa membantu menurunkan gula darah tinggi pada penderita diabetes.

1. Kayu manis

Kayu manis sendiri mengandung bahan aktif berupa polifenol prosianidin type A yang dapat memperbaiki resistensi insulin dan menurunkan resiko penyakit jantung.

Baca Juga: Jangan Dianggap Sepele, 7 Penyebab Ini Bisa Buat Kadar Kolesterol Jadi Tinggi, Kata dr. Saddam Ismail

Penggunaan kayu manis secara teratur 2x sehari selama 60 hari bisa membant menurunkan gula darah 2 jam post prandial, gula darah puasa dan memperbaiki fungsi insulin pada penderita diabetes.

2. Mahkota dewa

Mahkota dewa memiliki banyak manfaat seperti mahkota kesehatan, salah satu manfaatnya adalah untuk membantu menurunkan gula darah tinggi.

Kandungan antioksidannya mampu meangkal radikal bebas dan memperbaiki resistensi insulin pada tubuh sehingga bisa membantu menurunkan gula daah pada penderita diabetes.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah