6 Makanan Pantangan untuk Penderita Asam Lambung

- 17 Juli 2022, 16:45 WIB
6 jenis makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi penderita asam lambung.
6 jenis makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi penderita asam lambung. /Foto: derneumann/Pixabay/

PRFMNEWS - Berikut 6 makanan pantangan yang harus dijauhi penderita penyakit asam lambung jika tidak ingin kadar asam lambungnya naik.

6 makanan pantangan untuk penderita asam lambung ini tentunya sering kita jumpai dan tidak sadar sering dikonsumsi setiap hari.

Salah satu penyebab naiknya asam lambung yaitu dari makanan yang kita konsumsi. Berikut 6 makanan pantangan yang harus dijauhi penderita asam lambung seperti dikutip dari kanal YouTube Hydrofarm TV Indo.

Baca Juga: Tumbangkan Wakil China, Apriyani Fadia Raih Gelar Juara Singapore Open 2022

1. Makanan Tinggi Lemak

Makanan dengan lemak tinggi harus dihindari penderita asam lambung, karena menurut Medical News Today Amerika, mengatakan bahwa orang yang banyak mengkonsumsi makanan tinggi lemak dan kolesterol, maka cenderung mengalami penyakit asam lambung.

Penderita asam lambung biasanya sangat suka mengkonsumsi makanan lemak jenuh, oleh sebab itu sebaiknya mulai sekarang hindari untuk makan-makanan yang bisa menyebabkan kambuhnya asam lambung, seperti makanan tinggi lemak, makanan tinggi garam, makanan pedas, contohnya burger, kentang goreng, pizza, fast food, keripik, kerupuk, dan gorengan.

2. Daging Olahan

Daging olahan contohnya seperti daging Ham, sosis, dan nugget adalah beberapa makanan yang harus dihindari karena dapat merusak asam lambung.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: YouTube Hydrofarm TV Indo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x