10 Penyebab Munculnya Flek Hitam di Wajah yang Sering Tidak Disadari Wanita

- 17 Juli 2022, 08:21 WIB
Ilustrasi polusi
Ilustrasi polusi /Pixabay/S. Hermann & F. Richter


PRFMNEWS - dr. Ema Surya Pertiwi mengungkapkan 5 penyebab munculnya flek hitam di wajah.

dr. Ema mengungkapkan banyak yang menjadi penyebab munculnya flek hitam di wajah, bahkan walaupun orang tersebut jarang beraktivitas di luar rumah dan berpanas-panasan.

Berikut 5 penyebab munculnya flek hitam di wajah yang sering tidak disadari para wanita, seperti dikutip dari kanal YouTube Emasuperr.

Baca Juga: Cara Diet Tapi Tetap Makan Nasi Putih, Ala dr Ema Surya Pertiwi

1. Genetik

Flek hitam ternyata juga bisa disebabkan oleh genetik atau faktor keturunan. Dimana ketika ibu atau saudara kalian mempunyai flek hitam di wajahnya, tidak menutup kemungkinan kulit wajah kalian juga akan muncul flek-flek hitam di wajah meskipun kalian jarang beraktivitas di luar rumah atau berpanas-panasan.

Ada pula yang ketika sering berpanas-panasan dibawah terik matahari, tetapi wajah mereka tetap tidak muncul flek sama sekali, hal itu disebabkan karena kulitnya dari genetik memang tidak mudah untuk muncul flek hitam.

2. Riwayat Penggunaan Cream Pencerah Wajah

Dimana cream pencerah wajah menekan pewarna kulit di dalam kulit sehingga membuat kulit lebih cerah, namun, ketika cream pencerah tidak digunakan, maka flek hitam di wajah mulai bermunculan.

Meskipun sudah menggunakan cream pencerah tetapi sering terkena sinar matahari serta tidak dilindungi oleh sunblock, maka flek juga akan lebih mudah untuk muncul.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x