Hati-hati Bisa Menggerus Ginjal, dr. Zaidul Akbar Sarankan Jangan Banyak Lakukan Hal Ini Saat Makan

- 20 Mei 2022, 15:48 WIB
dr Zaidul Akbar menjelaskan 8 kebiasaan yang merusak ginjal
dr Zaidul Akbar menjelaskan 8 kebiasaan yang merusak ginjal /

PRFMNEWS - Dibalik manfaat air putih untuk kesehatan tubuh, ternyata tersimpan beberapa bahaya dan efek samping bagi kesehatan.

Hal ini disampaikan oleh praktisi herbal yang juga seorang dokter, dr. Zaidul Akbar. Ia menyebutkan bahwa mengkonsumsi air putih ketika makan memiliki efek yang tidak baik bagi kesehatan.

Selain itu, Penggagas Juru Sehat Rasulullah ini mengatakan bahwa jika hal itu rutin dilakukan maka ginjal akan tergerus secara perlahan.

“Jika minum air saat makan dan hal tersebut rutin dilakukan bukan hanya ginjal yang tergerus tetapi perlahan ginjal akan menjadi rusak,” jelas dokter yang juga seorang pendakwah tersebut, seperti yang dikutip prfmnews.id melalui kanal YouTube Bisikan.com pada Jumat 20 Mei 2022.

Baca Juga: Kecelakaan Tunggal di Cimahi, Mobil Sampai Naik ke Pembatas Jalan

Dokter Zaidul Akbar juga mengatakan bahwa minum saat sedang makan merupakan sesuatu yang paling buruk, karena bisa berdampak pada kesehatan terutama kesehatan ginjal.

"Minum saat sedang makan itu buruk luar biasa," tambah dr. Zaidul Akbar.

Oleh sebab itu, jika ingin minum air dr. Zaidul Akbar menyarankan,minum sekitar 15-30 menit sebelum makan.

Hal serupa juga berlaku setelah selesai makan, dr. Zaidul Akbar menyarankan jangan langsung minum tapi tunggu beberapa menit kemudian minum air putih.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah