9 Tanda Fungsi Ginjal Bermasalah, Salah Satunya Mulut Terasa Bau Besi, Kata dr. Saddam Ismail

- 7 April 2022, 11:15 WIB
Penjelasan dr. Saddam Ismail tentang  gejala penyakit ginjal.
Penjelasan dr. Saddam Ismail tentang gejala penyakit ginjal. /Tangkap layar/Youtube/Saddam Ismail

PRFMNEWS - Ginjal merupakan salah satu organ vital yang terdapat pada tubuh. Oleh karena itu kesehatan ginjal tentunya harus dijaga dengan baik.

Healthy vlogger dr. Saddam Ismail mengungkapkan bahwa tidak sedikit seseorang yang mengabaikan kesehatan organ ginjal, sehingga saat ginjal bermasalah tentunya akan semakin susah untuk ditangani.

“Ciri-ciri ginjal yang bermasalah tidak akan terlihat pada waktu tertentu, tetapi akan terlihatnya sakit ginjal secara bertahap,” jelas dr. Saddam Ismail, seperti yang dikutip prfmnews.id melalui kanal YouTube Saddam Ismail pada Kamis 7 April 2022.

Maka jika ginjal pada tubuh kita tidak bekerja secara optimal, otomatis akan menyebabkan penumpukan limbah beracun dalam tubuh.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Kota Bandung Terus Menurun di Bulan Ramadhan, Berikut Data Terbarunya

Oleh sebab itu, agar menjadi perhatian dan waspada, dokter Saddam Ismail mengungkapkan mengenai beberapa ciri-ciri ginjal yang bermasalah sebagai berikut:

1. Warna urin berubah

Ciri-ciri ginjal bermasalah yang pertama adalah warna urin yang berubah.

Urin yang normal biasanya berwarna putih bening, atau sedikit kekuningan, tapi ketika ada perubahan warna pada urin maka ini bisa menunjukan ada sesuatu yang salah terhadap ginjal.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x