Ramadhan Tiba, Hal Ini yang Dilakukan Anak 90-an saat Bulan Puasa

- 2 April 2022, 15:37 WIB
Ilustrasi Ramadhan,
Ilustrasi Ramadhan, /Pexels.com/Thirdman


PRFMNEWS - Bulan Ramadhan segera tiba, dimana Pemerintah melalui Kementerian Agama menetapkan awal Ramadhan tahun ini jatuh pada hari Minggu, 3 April 2022.

Masyarakat di Indonesia dengan berbagai kultur dan budaya, menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dengan berbagai tradisi dan kegiatan. Mulai dari berkumpul bersama keluarga dan makan bersama, hingga kegiatan lainnya yang sesuai tradisi daerah masing-masing.

Lalu bagaimana dengan anak dan remaja mengisi kegiatan selama Ramadhan pada tahun 90-an? Berikut ini adalah beberapa hal yang dilakukan anak-anak 90an saat bulan Ramadhan tiba.

Baca Juga: Kronologis Mobil Tabrak Sejumlah Motor yang Parkir di Jalan Lengkong Kecil Bandung Jumat Malam

1. Berkeliling saat menjelang sahur

Bersama teman-teman, berkeliling kampung saat dini hari menjelang waktu makan sahur menjadi bagian yang kerap dilakukan anak-anak saat Ramadhan tiba. Di beberapa daerah, bahkan tradisi ini masih dilakukan hingga sekarang.

Dengan bermodalkan kain sarung serta sejumlah benda untuk dijadikan tatabuhan, anak-anak biasanya berkeliling kampung sambil bersenda gurau dengan teman, membangunkan warga untuk segera sahur.

Tak jarang pula, mereka membawa obor, lampu senter, bahkan petasan.

2. Bermain petak umpat menjelang Maghrib

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah