5 Manfaat Mengejutkan dari Penggunakan Kantong Teh Celup, Salah Satunya Rawat Cedera Ringan

- 11 Maret 2022, 06:15 WIB
Ilustrasi: Ampas kantong teh celup yang memiliki manfaat bagi kesehatan
Ilustrasi: Ampas kantong teh celup yang memiliki manfaat bagi kesehatan /Pixabay/Nils-Art/

PRFMNEWS - Kebanyakan orang saat membuat teh celup, biasanya kantong teh yang telah terpakai akan dibuang ke tempat sampah.

Tapi diketahui, sebenarnya kantong teh bekas tersebut memiliki manfaat yang cukup baik, untuk digunakan kembali dalam berbagai hal yang positif dan produktif.

Berikut ini beberapa manfaat kantong teng celup yang bisa digunakan kembali di dalam rumah, dikutip prfmnews.id dari WebMD.com hari ini Jumat, 11 Maret 2022:

Baca Juga: Paparan Radiasi Bikin Mata Minus dan Sakit Mata? Tenang dr. Zaidul Akbar Punya 3 Tips Ampuh untuk Mengatasinya

Menghilangkan Kantung Mata Anda
Jika tidur malam atau begadang, maka hal buruk yang muncul di wajah Anda adalah bentuk mata bengkak. Beberapa kantong teh berkafein dapat membantu menguranginya.

Caranya, rendam dalam air hangat seperti jika Anda akan membuat secangkir teh, lalu masukkan ke dalam lemari es selama beberapa menit untuk mendinginkannya. Letakan satu kantong di atas setiap mata selama 5 menit dapat mengurangi bengkak dan membuat pembuluh darah di dekat mata Anda lebih kecil.

Baca Juga: Buka Suara Terkait Proyek Wonderland Indonesia, Alffy Rev: Uang Dari Doni Sudah Habis

Membantu Mengurangi Kondisi Kulit
Jika Anda menemukan beberapa jenis tanaman anggur beracun dan mengalami ruam yang gatal dan menyakitkan, mandi dengan teh hitam dapat membantu meredakan peradangan dan menenangkan kulit Anda. Dan penelitian menunjukkan bahwa pembalut teh basah yang dibuat dengan teh hitam dapat bekerja dengan baik dalam mengobati kondisi kulit lain yang dapat menyebabkan ruam gatal, seperti dermatitis wajah.

Rawat Cedera Ringan
Sisa teh hitam juga dapat membantu meringankan rasa sakit dan membantu meredakan pembengkakan yang disebabkan oleh goresan kecil atau memar. Cara mengatasinya dengan buka kantong teh, kukus teh dan biarkan dingin, lalu tekan ke area yang terluka selama beberapa menit.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: webmd.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah