Penyebab Gas dalam Perut dan Makanan yang Harus Dihindari, Simak Penjelasan dr. Zaidul Akbar

- 8 Maret 2022, 08:30 WIB
dr. Zaidul Akbar
dr. Zaidul Akbar /Youtube dr. Zaidul Akbar Official

PRFMNEWS – Apa yang menjadi penyebab gas di dalam perut, serta makanan apa yang yang harus dihindari? Sebaiknya simak penjelasan dr. Zaidul Akbar berikut ini.

Dilansir dari kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official yang diunggah pada 14 Juli 2020, dr. Zaidul Akbar mendapatkan pertanyaan terkait apa yang menjadi penyebab gas di dalam perut dan makanan apa yang harus dihindari.

Menurut dr. Zaidul Akbar, gas muncul disebabkan oleh makanan-makanan yang bersifat lembab atau dingin seperti tepung.

Selain itu lingkungan juga dapat mempengaruhi, contohnya orang tersebut tinggal di lingkungan yang lembab seperti memakai AC.

Baca Juga: Cara Menangkal Gula Darah Tidak Melonjak dan Menimbulkan Masalah, Coba Saran dr. Zaidul Akbar Berikut Ini

“Solusinya apa? ya pertama ubah lingkungan, artinya tubuhnya harus dikasih panas, mungkin bisa juga dengan berjemur, atau mungkin mandi air hangat," ujarnya.

Selain itu kurangi makanan dari tepung-tepungan, gula pasir, makanan olahan, serta nasi, dan minyak-minyakan, sebaiknya dikurangi atau distop dulu.

Selanjutnya diganti dengan makanan dari produk ciptaan Allah yang bersifat membuang angin seperti jahe, kayu manis, cengkeh, pala, kapulaga, serai atau lengkuas. Seperti rempah dan rimpang yang sifatnya panas.

Serta ditambah juga dengan melakukan aktivitas olahraga.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: YouTube dr. Zaidul Akbar Official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x