Bolehkah Mengkonsumsi Kurma Setiap Hari? Simak Penjelasan dr. Zaidul Akbar

- 4 Maret 2022, 17:20 WIB
Ilustrasi kurma.
Ilustrasi kurma. /Unsplash/Rauf Alfi

PRFMNEWS – Apakah boleh mengkonsumsi kurma setiap hari? Sebaiknya Anda simak penjelasan dr. Zaidul Akbar berikut ini.

dr. Zaidul Akbar mengatakan bahwa kita mempunyai takaran masing-masing.

“Tetapi yang paling penting adalah kalau Anda makan sesuatu, makanlah dengan tenang, dengan bahagia, dengan tentram, dengan tanpa ketakutan, itu yang paling penting dan mintalah kepada Allah agar jadi makanan tadi itu bisa bermanfaat dan tidak menimbulkan masalah untuk tubuh Anda,” ujar dr. Zaidul Akbar seperti dikutip dari kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official.

Dijelaskan dr. Zaidul Akbar bahwa kurma mengandung gula yang tinggi, tetapi jika dalam sehari Anda beraktivitas dengan cukup dan mengkonsumsi sekitar 5 butir kurma, terlebih jika kurma kecil, maka sebenarnya tidak akan ada masalah.

Baca Juga: Punya Darah Tinggi dan Kolesterol? Atasi dengan Menerapkan Pola Hidup Sehat yang Dibagikan dr. Zaidul Akbar

Lalu bagaimana cara agar kurma tersebut bisa terserap dengan lebih baik yaitu dengan cara mengkonsumsinya dengan butter.

“Anda makan kurma tadi bareng dengan butter, butter tau ya? Butter itu kayak mentega Cuma dari  lemak hewan, jadi makan kurmanya dengan butter, dicolek pake butter atau kurmanya Anda belah, butternya dimasukin kesitu,” tuturnya.

Hal itu ternyata baik dalam menjaga agar tidak terjadi lonjakan gula darah setelah mengkonsumsi kurma.

“Bahkan nanti kurmanya Anda bisa kurangi, kurmanya tiga saja tapi di dalamnya biji dibuang masukin butter disitu, itu akan memberikan tenaga lebih kuat pada tubuh kita dan tidak terjadi lonjakan gula darah,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: YouTube dr. Zaidul Akbar Official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah