Minuman Alami ini Bantu Turunkan Kolesterol Secara Alami, Menurut dr. Saddam Ismail

- 1 Maret 2022, 12:45 WIB
healthy vlogger dr. Saddam Ismail menyebutkan ada beberapa cemilan yang dapat membantu untuk menurunkan kadar kolesterol.
healthy vlogger dr. Saddam Ismail menyebutkan ada beberapa cemilan yang dapat membantu untuk menurunkan kadar kolesterol. /YouTube dr. Saddam Ismail

PRFMNEWS - Berbagai penyakit bersumber dari tingginya kadar kolesterol dalam tubuh. Oleh karenanya, setiap orang kini diminta untuk senantiasa menjaga kadar kolesterol agar jangan sampai tinggi.

Untuk itu, ada beberapa minuman yang bisa membantu menurunkan kolesterol secara alami menurut healthy vlogger dr. Saddam Ismail.

Dia menyebutkan, ada beberapa minuman alami yang bisa segera turunkan kolesterol secara alami jika kita rutin meminumnya.

Baca Juga: Luar Biasa! Kunyit Ternyata Bisa Jadi Obat Kuat dan Pencegah Demensia, Berikut Penjelasan dr. Zaidul Akbar

Berikut adalah beberapa jenis minuman yang bisa bantu turunkan kolesterol:

1. Teh Hijau
Teh hijau ini sangat baik untuk menurunjan kadar kolesterol jahat (LDL) dan kolesterol total karena mengandung catechin dan polifenol.

"Teh hijau merupakan salah satu minuman yang bisa membantu menurunkan kolesterol, pada teh hijau terdapat catechin, polifenol yang membantu melindungi jantung dan menurunkan kadar kolesterol," terang dr. Saddam dalam video yang dikutip prfmnews.id hari ini Selasa, 1 Maret 2022.

Baca Juga: Mudah! Ternyata Hal ini Bisa Gantikan Kopi untuk Lawan Rasa Ngantuk, kata dr. Zaidul Akbar

2. Jus Apel
Jus Apel ini memiliki kandungan serat yang baik untuk tubuh sehingga bisa membantu menurunkan kadar kolesterol dan membantu menjaga kesehatan jantung.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Youtube dr. Saddam Ismail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x