Bolehkah Saat Diet Mengonsumsi Cemilan? dr. Feni Ungkap Penjelasannya

- 20 Desember 2021, 16:29 WIB
Bolehkah Ngemil saat Diet?
Bolehkah Ngemil saat Diet? /Unsplash.com/ Zach Rowlandson/

PRFMNEWS - Anak muda zaman sekarang ini banyak banget yang suka ngemil.

Entah itu seperti snack, makanan ringan hingga makanan berat pun ikut menjadi cemilan. Rata-rata waktu ngemil yang dilakukan mereka antara jam 12 siang dan 8 malam.

Adapula diantara anak muda ini ngemil lebih dari 3 kali sehari atau bahkan satu harian ngemil. Apakah ngemil setiap hari itu baik? atau bolehkah orang diet ngemil?

Baca Juga: Tips Mengurangi Kebiasaan Ngemil

Dilansir prfmnews.id dari laman YouTube VCDC Health, sebanyak 60% orang Indonesia lebih banyak ngemil pada saat pandemi dari pada sebelumnya. Masyarakat Indonesia mengonsumsi cemilan, hingga 3 kali sehari melebihi jumlah rata-rata global.

Seorang Dokter spesialis gizi klinik bernama dr. Feni Nugraha menjelaskan, terkait perlukah orang yang menjalankan diet mengonsumsi cemilan?.

"Tentu saja diperlukan, tapi harus memilih cemilan yang sehat dan rendah kalori," kata dr. Feni dikutip prfmnews.id dari YouTube VCDC Health hari ini Senin, 20 Desember 2021.

Baca Juga: Mau 'Ngemil' Tapi Tak Ingin Naik Berat Badan? Ini Jalan Keluarnya

Cemilan berfungsi membantu mengurangi rasa lapar di sela-sela jam makan, membantu metabolisme tubuh tetap baik, dan juga memberikan semangat serta meningkatkan mood saat kita bekerja.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x