Kandungan Ekstrak Zat Dalam Brokoli Ini Dapat Mencegah Kanker Lambung

- 3 Desember 2021, 19:36 WIB
Ilustrasi brokoli.
Ilustrasi brokoli. /Pexels / Cats Coming.

PRFMNEWS - Mantan Presiden AS ke-41 George Bush, dulu sempat membuat pernyataan 'No more broccoli on the White House menu'.

Ketidaksukaannya terhadap sayuran hijau itu, sempat diprotes oleh petani brokoli yang mengirim berton-ton brokoli ke Gedung Putih, bahkan saking tidak sukanya terhadap sayur berbentuk kribo ini, Bush juga melarang brokoli menjadi menu Air Force One.

Hal tersebut merupakan kebiasaan buruk. Pasalnya, di dalam brokoli terdapat bahan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Baca Juga: Hanya Modal Rp2 Ribu, Minuman ini Bisa Menglangsingkan Tubuh Menurut dr. Zaidul Akbar

Bahan ini bisa digunakan sebagai dasar pengobatan beberapa kasus luka dan kanker lambung.

Penyebab utama kasus luka dan kanker lambung adalah kuman. Tes laboratorium menemukan bahan kimia bernama sulforaphane (SFN), yang bisa membunuh helicobacter pylori (kuman pengganggu kerja lambung). Tentu saja itu memberikan dampak positif bagi kesehatan.

Peneliti dari John Hopkins University di Baltimore berharap bisa menguji sulforaphane. Karena diet sayur kaya sulforaphane bisa membantu mengatasi infeksi kuman.

Baca Juga: Hati-Hati! Dua Hal yang Bisa Sebabkan Sholat Tidak Diterima, Kata Ustadz Adi Hidayat

Zat sulforaphane yang terdapat dalam ekstrak brokoli mampu mencegah dan mengobati kanker, peradangan usus besar, serta menghambat timbulnya tumor baru.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x