Obat Sakit Lambung atau GERD ala dr. Zaidul Akbar, Mudah dan Alami

- 20 November 2021, 14:26 WIB
Berikut obat sakit asam lambung atau GERD ala dr. Zaidul Akbar
Berikut obat sakit asam lambung atau GERD ala dr. Zaidul Akbar /pixabay/derneuemann/


PRFMNEWS - Penyakit asam lambung atau dikenal dengan istilah sakit maag, merupakan nyeri yang berasal dari lambung atau usus halus akibat dari sejumlah kondisi.

Penyakit asam lambung ini dapat disebabkan oleh berbagai hal, seperti luka pada lapisan dalam lambung, infeksi bakteri, stres, dan bisa terjadi karena pengaruh obat-obatan.

Terkadang banyak orang jika penyakit lambungnya sedang naik, pasti akan langsung mencari obat untuk meredakannya. Dari obat apotek hingga herbal pun turut dikonsumsi tapi tak mengurangi nyeri.

Baca Juga: Cara Gampang Hilangkan Cemas Berlebihan Atau Anxiety, Begini Kata dr. Zaidul Akbar

Dilansir dari laman YouTube dr. Zaidul Akbar Official ini, ia membagikan kisah seseorang yang bertanya dan mencari beragam pengobatan untuk penyakit asam lambung yang sedang kambuh.

Seseorang bertanya pada dr. Zaidul Akbar, bahwa dirinya didiagnosis refluks gastroesofagus (GERD) atau refluk asam.

Hal ini memiliki hubungan antara psikosomatik yang disebabkan oleh pikiran yang stres, jika stres mengganggu penderita GERD, maka penderita akan mengalami gangguan kecemasan hingga sulit untuk tidur.

Baca Juga: Minuman Ini Bisa Meredakan Mual dan Diare, JSR Ala dr. Zaidul Akbar

“Mengobati asam lambung itu mudah sekali, salah satunya dengan air tajin (air rebusan beras yang mengental),” kata dr. Zaidul Akbar Sabtu, 20 November 2021.

"Bisa kita gunakan gamat atau teripang yang disatukan dengan air tajin. Tapi usahakan berasnya jangan yang mengandung residu pestisida," tambahnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah