Tips Mudah Merawat Kulit Wajah Sesuai Jenisnya

- 27 Oktober 2021, 15:37 WIB
Ilustrasi. Berikut enam tips menjaga kulit wajah tetap sehat, salah satunya jangan terlalu sering menggunakan riasan.
Ilustrasi. Berikut enam tips menjaga kulit wajah tetap sehat, salah satunya jangan terlalu sering menggunakan riasan. /Pixabay/iLeoplus

PRFMNEWS - Secara umum baik wanita maupun laki-laki harus menjaga kulitnya dari berbagai gangguan seperti, jerawat, wajah kusam, berminyak dan kulit yang kering.

Adapun beberapa cara yang dapat dilakukan untuk merawat kulit wajah diantaranya, selalu mencuci tangan sebelum menyentuh wajah, membersihkan wajah setiap pagi dan malam hari, luangkan waktu untuk memijat kulit wajah, melindungi kulit dari paparan sinar uv jika ingin berpergian, dan banyaklah minum air putih.

Selain itu, setiap orang pun memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Sehingga perawatannya yang dilakukan pun disesuaikan dengan jenis kulit.

Baca Juga: Tanda-tanda Badan Sedang Bermasalah Menurut dr. Zaidul Akbar

Berikut, beberapa tips yang dapat dilakukan untuk menghindari dari gangguan sesuai jenis kulit, dikutip prfmnews.id dari buku Pintar Perempuan.

Kulit kering

Ubah jenis perawatan kulit sesuai musim, iklim, dan gaya hidup Anda, misal lingkungan ber-AC atau kehidupan di alam terbuka.

Mulailah menggunakan produk perawatan anti-aging, setelah pertanda penuaan muncul. Hal ini bisa saja terjadi lebih cepat untuk jenis kulit Anda yang utamanya muncul di area sekitar mata.

Hindari mandi dengan air panas, ada baiknya memakai bath oil.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Buku Pintar Perempuan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah