Review Spek Xiaomi Mi 10T Pro: Performa Gaming Dahsyat, Baterai Super Irit

- 29 September 2021, 16:02 WIB
Xiaomi Mi 10T Pro
Xiaomi Mi 10T Pro /Blibli.com

PRFMNEWS - Xiaomi Mi 10 Series bukanlah satu – satunya ponsel atau handpohone (HP) flagship andalan brand Xiaomi yang cukup menyita perhatian para pengguna gadget.

Saat ini telah diluncurkan juga Xiaomi Mi 10T series yang bisa dibilang sebagai pelengkap seri Mi dan versi alternatif dari Mi 10 series, lantaran menawarkan perbedaan spesifikasi yang khas.

Selain Xiaomi Mi 10T reguler, ada juga versi Pro yang dibandrol dengan harga lebih mahal dan spesifikasi yang lebih bagus tentunya. Daripada penasaran dengan seluk beluk Xiaomi Mi 10T Pro, alangkah baiknya kamu menyimak berbagai kelebihannya dibawah ini:

Kinerja Kamera Mutakhir

Soal fotografi, Xiaomi Mi 10T Pro memiliki konfigurasi Triple Camera dengan resolusi lensa utama yang tinggi, yaitu lensa Samsung HMX beresolusi 108MP pada ukuran sensor 1/1,33 inci.

Baca Juga: Febri Diansyah: Sejarah 30 September akan Sempurna, Jika Presiden Tak Selamatkan 56 Pegawai KPK

Sementara untuk dua lensa pendukungnya, terdiri dari lensa 13MP f/2.4 dengan FOV 123 derajat, dan lensa makro 5MP f/2.4 dengan jarak terdekat hingga 2 cm.

Fitur-fitur kamera yang dimilikinya tidak kalah menarik. Beberapa fiturnya dapat menghasilkan karya yang mengagumkan dengan Timed Burst yang cocok untuk membuat stop motion, kemudian ada beragam filter seperti Cyberpunk, Ice Cold, dan Gold Vibes.

Performa Gaming Dahsyat

Kamu tidak perlu meragukan lagi kemampuan performa HP flagship ini ketika memakainya untuk bermain game maupun kegiatan berat lainnya. Sebab, sudah tersemat chipset Snapdragon 865 didalam Xiaomi Mi 10T Pro, termasuk juga salah satu SoC yang paling gahar.

Chipset tersebut memang sudah sangat lumrah dan diekspektasikan dari ponsel sekelas Xiaomi Mi 10T Pro.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari GSM Arena, perangkat ini bahkan mampu mengalahkan performa Samsung Galaxy S20 Plus yang meraih skor 500.144 pada benchmark AnTuTu v8. Xiaomi Mi 10T Pro berhasil meraih skor lebih tinggi lagi, yaitu berada diangka 563.961 poin.

Durasi Baterai Irit

Sebagaimana yang biasanya diekspektasikan pada ponsel secanggih ini, Xiaomi Mi 10T Pro telah dibekali dengan kemampuan baterai yang tahan lama. Mengusung kapasitas baterai 5.000 mAh, kamu dijamin bisa memakai ponsel ini hingga dua hari pada penggunaan normal.

Baca Juga: The Minions Bawa Indonesia Ungguli Denmark 1-0 di Piala Sudirman

Dilansir dari GSM Arena, ponsel ini mampu meraih endurance rating dengan durasi 118 jam. Xiaomi Mi 10T Pro diklaim bisa melayani kegiatan menelepon dengan durasi 31 jam,
melakukan browsing selama 18 jam 40 menit, serta pemutaran video selama 17 jam.

Layar Bagus Dengan Refresh Rate 144 Hz

Perlu diketahui bahwa ada satu hal yang paling menarik dari Xiaomi Mi 10T Pro yang jarang dimiliki ponsel lainnya yaitu refresh rate super tinggi.

Tercatat bahwa layar panel IPS LCD yang dimilikinya telah mengantongi laju penyegaran 144Hz sehingga layar mampu melakukan refresh sebanyak 144 kali dalam sedetik.

Kecepatan tersebut 140 persen lebih cepat dari laju penyegaran 60Hz biasa, memiliki respon milidetik dari setiap perpindahan frame-nya. Jadi, ketika kamu sedang melakukan scrolling ketika browsing maupun menggerakan karakter pada game, semuanya akan tampak lebih mulus dan mengasyikan.

Baca Juga: Posisi Erick Thohir Sebagai Menteri BUMN Digantikan oleh Wanita Ini

Dual Stereo Speaker

Kamu tidak perlu khawatir jika lupa bawa earphone. Sebab, kamu masih tetap bisa terhanyut dalam setiap dentungan nada musik dengan detail yang jernih dan bass yang menyenangkan, hanya dengan mendengarkannya melalui speaker saja.

Xiaomi Mi 10T Pro memang menawarkan Dual Stereo Speaker yang ciamik, tidak sekedar gimmick yang biasanya hanya keras di speaker utama namun di speaker keduanya terdengar sayup–sayup.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x