Posisi Erick Thohir Sebagai Menteri BUMN Digantikan oleh Wanita Ini

- 29 September 2021, 15:18 WIB
Potret Menteri BUMN, Erick Thohir.
Potret Menteri BUMN, Erick Thohir. /Antara/Zubi Mahrofi


PRFMNEWS - Posisi Erick Thohir sebagai Menteri BUMN akan digantikan oleh seorang wanita muda.

Sosok itu adalah Sharon, perempuan asal Jawa Barat yang akan mengambil alih jabatan Erick Thohir pada Kamis 30 September 2021.

Rencananya Sharon akan langsung memimpin rapat pada hari itu. Namun perlu dicatat, Sharon hanya akan menggantikan Erick selama satu hari saja.

Baca Juga: Lowongan Kerja BUMN Hutama Karya, Segera Daftar Sebelum 21 September

Hal ini karena Sharon terpilih sebagai finalis kaum muda #GirlsTakeOver, yakni sebuah kampanye bersama antara Plan Indonesia, Srikandi BUMN dan Kementerian BUMN
untuk mewujudkan kesetaraan gender dan kepemimpinan perempuan di dunia kerja.

Finalis #GirlsTakeOver Sharon didapuk untuk menggantikan Erick Thohir sebagai Menteri BUMN selama sehari.

"Tentu hari Kamis ada rapat pimpinan jadi Sharon pimpin rapat nanti di dua hal yakni salah satunya memastikan apakah program kesetaraan di BUMN berjalan, dan tugas kedua adalah bagaimana kita program-program Kementerian BUMN sekarang akan fokus pada keberpihakan di tiga hal antara lain pertama di pendidikan, kedua di lingkungan hidup dan ketiga di UMKM. Empat hal tersebut nanti di-review di rapat pimpinan," kata Erick dikutip dari ANTARA, Rabu 29 September 2021.

Baca Juga: Erick Thohir Janjikan Beasiswa untuk Anak Karyawan BUMN yang Ditinggal Suami karena Covid-19

Erick juga menyampaikan bukan hanya Sharon saja, tapi ada lima finalis wanita lainnya yang akan menggantikan posisi lima direktur utama BUMN.

Finalis kaum muda lainnya yakni Virdha dari Jawa Tengah diberikan tugas untuk menggantikan Direktur Utama Angkasa Pura I yakni Faik Fahmi selama sehari.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x