7 Tips Membeli Motor Matic Bagi Pemula

- 26 Agustus 2021, 07:17 WIB
Vario 150, varian tertinggi dari model Honda Vario
Vario 150, varian tertinggi dari model Honda Vario /astra-honda.com/

PRFMNEWS - Motor merupakan jenis kendaraan yang banyak diminati di Indonesia. Alat transportasi ini memudahkan penggunanya menerobos kemacetan dan melewati jalanan sempit. Mencari tempat parkir untuk motor juga tidak sesulit kendaraan roda empat. Bukan hanya itu, harga motor lebih terjangkau daripada mobil.

Jenis kendaraan roda dua yang banyak digunakan saat ini adalah motor matic. Salah satu contohnya Vario 150 yang diproduksi oleh pabrik Astra Honda Motor sejak 2015. Selain itu, ada juga berbagai pilihan merek motor lain. Nah, supaya tidak salah saat memilih, ketahui tips membeli motor matic berikut ini.

1. Kenali Kebutuhan
Langkah pertama yang perlu dilakukan sebelum membeli kendaraan adalah mengenali kebutuhan. Hal ini akan membantu Anda menentukan jenis motor yang dibeli. Jika alasan untuk memiliki kendaraan adalah untuk mendukung mobilitas dalam kota, motor matic yang lincah dan berbodi ramping lebih ideal.

Baca Juga: Pemikul Jenazah Covid-19 di Cikadut Mogok Kerja, Pemkot Bandung Pastikan Gaji Cair Pekan Ini

Keunggulan motor matic lainnya adalah mudah dikendarai. Karena itu, kendaraan roda dua ini bisa digunakan oleh segala usia, bahkan pengguna yang baru belajar mengendarai motor. Motor matic juga memungkinkan Anda membawa lebih banyak barang karena tersedia ruang di bagian depan.

Menyesuaikan kebutuhan dengan karakteristik kendaraan yang dibeli akan membuat fungsinya lebih optimal. Jadi, mulailah dengan mengenali kebutuhan diri atau orang yang akan menggunakan kendaraan tersebut.

2. Survei Harga
Bagi Anda yang baru pertama kali membeli motor matic, perihal harga juga kerap membingungkan. Salah satu kekhawatiran yang biasanya dirasakan oleh calon pembeli adalah membeli motor dengan harga yang jauh lebih mahal daripada harga rata-rata.

Supaya tidak mengalami hal semacam itu, Anda sebaiknya melakukan survei harga di dealer resmi. Selain itu, platform jual beli seperti Blibli pun memungkinkan Anda mengecek harga motor matic secara umum. Dengan cara ini, Anda pun bisa mendapatkan motor matic dengan harga terbaik.

Ketika melakukan survei harga, jangan tergoda dengan harga motor matic yang terlalu murah. Pastikan produk yang ditawarkan berkualitas dan legal supaya tidak bermasalah pada kemudian hari.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x