Duh! Daihatsu dan Toyota Terpaksa Recall Avanza dan Xenia Karena Masalah Fuel Pump

- 22 Maret 2021, 07:24 WIB
Masalah fuel pump hantui Avanza hingga Xenia yang buat Toyota dan Daihatsu lakukan recall di tengah momen PPnBM 0 persen.*
Masalah fuel pump hantui Avanza hingga Xenia yang buat Toyota dan Daihatsu lakukan recall di tengah momen PPnBM 0 persen.* /Alza Ahdira/Pikiran-Rakyat.com

PRFMNEWS - Dua mobil yang cukup laris di Indonesia, yakni Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia terpaksa ditarik kembali dari pasaran.

Penyebab Avanza dan Xenia recall adalah karena adanya permasalah pada pompa bensin atau fuel pump.

Dengan adanya permasalah pada fuel pump ini, dua mobil ini menjadi sering susah dinyalakan dan terparahnya adalah mesin bisa mati mendadak.

Baca Juga: Ada Diskon Hingga 90%, Temukan Harga Termurah di Shopee Murah Lebay!

Karena permasalahan ini, Toyota dan Daihatsu selaku produsen Xenia dan Avanza pun melakukan recall dua jenis mobil itu.

Dikutip prfmnews.id dari Pikiran-rakyat.com pada berita berjudul Heboh Recall Avanza dan Xenia, Simak Ciri Jika Mobil Alami Kerusakan Fuel Pump, kepastian recall xenia dan Avanza ini diungkapkan Head Product Improvement/EDER Dept Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Bambang Supriyadi.

Dalam sebuah webinar yang diselenggarakan pada Kamis lalu, Bambang menyebutkan jika di dalam fuel pump, ada komponen bernama impeller yang mengalami masalah.

Baca Juga: Minta Segera Dilantik Jadi Bupati Bandung, Ini Alasan Dadang Supriatna

"Masalah pada fuel pump terdapat pada impeller. Impeller yang digunakan untuk memasok bensin ukurannya jadi lebih besar.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x