Ini Alasan Alberto Rodriguez Bisa Main Lawan PSIS Semarang Padahal Dapat Kartu Merah Saat Lawan Barito Putera

- 28 Februari 2024, 07:00 WIB
Kartu merah Alberto saat melawan Barito Putera dikoreksi, sehingga ia bisa bermain lawan PSIS
Kartu merah Alberto saat melawan Barito Putera dikoreksi, sehingga ia bisa bermain lawan PSIS /Adil Nursalam/Simamaung.com/

PRFMNEWS - Dalam pertandingan melawan Barito Putera 23 Februari 2024 lalu, bek Persib Bandung Alberto Rodriguez mendapatkan kartu merah dari wasit. Dengan begitu harusnya Alberto tak bisa bermain saat melawan PSIS Semarang pada Selasa malam kemarin.

Namun begitu pada akhirnya pelatih Bojan Hodak bisa memainkan Alberto Rodroguez dalam pertandingan melawan PSIS Semarang di Si Jalak Harupat kemarin malam.

Ternyata alasan Alberto bisa bermain karena adanya keputusan mendadak Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Dalam salinan putusan Komdis PSSI yang diterima Persib Selasa Sore kemarin ternyata Nick bebas dari hukuman larangan bermain karena kartu merah dan yang terkena kartu merah pada pertandingan melawan Barito Putera itu adalah Nick Kuipers.

Baca Juga: Ternyata KUA Bukan Cuma Tempat Daftar Nikah, ini 10 Layanan yang ada di KUA

Disebutkan Komdis PSSI menganulir hukuman kartu merah Alberto Rodriguez pada pertandingan melawan Barito Putera dan mengalihkannya kepada Kuipers yang sudah disiapkan untuk pertandingan melawan PSIS.

Dengan kondisi itu membuat pelatih Persib Bojan Hodak tak habis pikir.

Dia menilai putusan Komdis PSSI itu sangat lucu dan baru kali ini dia temukan sepanjang dia berkarir 30 tahun di dunia sepak bola.

"Saya mau mengatakan bahwa ada hal sangat lucu terjadi. Dalam 30 tahun karier saya di sepakbola profesional, saya belum pernah merasakan situasi seperti ini. Keputusan (Komdis) itu di hari pertandingan beberapa jam sebelum kick-off," kata pelatih Bojan dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x