Passos Bakal Kembali ke Persib dengan Hadiah dari Federasi Sepak Bola Brasil

- 26 Desember 2023, 22:00 WIB
Pelatih Kiper Persib Luizinho Passos.
Pelatih Kiper Persib Luizinho Passos. /Foto: persib.co.id/Amandeep Rohimah/

PRFMNEWS - Pelatih kiper Persib Bandung Luizinho Passos absen menemani Persib Bandung sejak November 2023 lalu karena dia menjalani ujian lisensi kepelatihan A CBF (Federasi Sepakbola Brasil).

Usai menjalani serangkaian ujian, Passos bakal datang kembali Persib Bandung dengan membawa hadiah berupa lisensi kepelatihan A CBF tersebut.

Passos mengatakan, dia dijadwalkan sudah kembali ke Persib saat latihan pertama pada 10 Januari 2024 mendatang berbarengan berakhirnya masa liburan para pemain Persib.

Pelatih yang banyak mencetak kiper ternam di Indonesia ini mengaku senang bisa kembali dan berjuang bersama Persib di Liga 1 2023/2024.

Baca Juga: Harapan Bojan Hodak Selepas Pemain Persib Bandung Liburan Panjang

“Ketika mulai latihan, saya kembali ke pekerjaan saya. Saya akan memberikan pelatihan kepada kiper, saya sangat senang,” katanya.

Dia menceritakan, banyak hal baru yang didapatkannya. Bahkan, untuk mendapatkan lisensinya tersebut tidak hanya menguras pikiran, namun juga emosi.

“Saya menyelesaikan lisensi dengan beban kerja 270 jam, 20 jam pengajaran online, 170 jam kegiatan tatap muka, 50 jam pemantauan dan observasi, 30 jam studi dan kerja khusus. Itu adalah hari-hari penuh pembelajaran dan evolusi, namun semua berjalan dengan sangat baik,” ucap Passos.

Baca Juga: Selama Liburan Pemain Persib Punya Kewajiban Jaga Kebugaran, Dipantau Langsung Tim Pelatih

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x