Selama Liburan Pemain Persib Punya Kewajiban Jaga Kebugaran, Dipantau Langsung Tim Pelatih

- 25 Desember 2023, 13:30 WIB
Miro Petric saat ikut pimpin latihan Persib di Stadion Persib Senin, 14 Agustus 2023.
Miro Petric saat ikut pimpin latihan Persib di Stadion Persib Senin, 14 Agustus 2023. /Persib/

PRFMNEWS - Para pemain Persib Bandung mendapatkan jatah libur yang cukup panjang hingga awal Januari 2024 mendatang.

Namun selama liburan akhir tahun tersebut, semua pemai Persib Bandung mendapatkan kewajiban untuk menjaga kebugaran mereka.

Karena itu pelatih fisik Persib Miro Petric memastikan akan memberikan pengawasan terhadap kondisi para pemain melalui menu latihan mandiri.

Baca Juga: Pemain Persib Dapat Jatah Libur Panjang, Alberto Pilih Pulang ke Spanyol

Miro menjelaskan, waktu libur perlu bagi pemain. Selain mengembalikan kondisi fisik, libur dapat dimanfaatkan pemain untuk menjaga mental. Setelah itu, baru akan ada program peningkatan kembali fisik menjelang latihan kembali.

“Liga sudah berjalan begitu panjang sehingga untuk beberapa hari awal mereka akan beristirahat dengan baik. Mereka akan beristirahat untuk mengembalikan kondisi fisik dan mentalnya. Lalu, setelah itu para pemain masing-masing mendapatkan program individual selama sepuluh hari,” kata Miro.

Dia berharap, program yang sudah dirancang akan membuat pemain lebih siap untuk kembali berlatih. Dengan begitu, program latihan tidak kembali ke level bawah seperti memulai awal musim.

Baca Juga: Jeda Kompetisi Liga 1 Dimanfaatkan Nick Kuipers untuk Pulang Kampung

“Jadi ketika mereka kembali di tanggal 10 Januari saat kami menggelar sesi latihan bersama lagi, mereka sudah siap melanjutkan program latihan yang diberikan. Karena dari awal kami sudah melakukan program yang berat,” ujarnya. ***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x