Persib Bandung Didenda Rp25 Juta Karena Ada Bobotoh yang Datang ke Stadion Brawijaya

- 3 Agustus 2023, 13:00 WIB
Logo Persib.
Logo Persib. /PERSIB

PRFMNEWS - Pada pertandingan Persik Kediri melawan Persib Bandung pada Jumat, 28 Juli 2023 lalu ada pendukung Persib yang kedapatan datang ke Stadion Brawijaya, Kediri. Padahal, saat ini PSSI dan PT LIB melarang hadirnya suporter tamu datang ke Stadion tim tuan rumah.

Karena kejadian ini, Persib Bandung harus membayar denda sebesar Rp25 juta atas sanksi yang ijatuhkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI karena ada bobotoh yang datang ke Stadion Brawijaya.

Disebutkan sanksi denda tersebut dijatuhkan Komdis PSSI karena Persib Bandung melanggar pasal 51 ayat 6 Regulasi kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 dan pasal 141 Kode Disiplin PSSI Tahun 2023 yang mengatur tentang larangan suporter tim tamu hadir di pertandingan tandang.

Baca Juga: Tegaskan Persib Tak Pernah Tunda Pembayaran Sewa Sidolig, PT PBB: ini Hanya Persoalan Mekanisme Pembayaran

Dalam salinan putusan yang diterima Persib, Komdis PSSI menyebutkan, keputusan sanksi atas kedatangan suporter Persib di Stadion Brawijaya tersebut diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan sudah terjadinya pelanggaran regulasi dan disiplin tersebut.

Vice President Operasional PT Persib Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat mengaku prihatin dan menyayangkan adanya sanksi tersebut.

Padahal, kata Andang, sebelum pertandingan Persik Kediri melawan Persib Bandung itu pihak Panpel Persik Kediri maupun manajemen Persib sudah berulang kali mengingatkan kepada Bobotoh untuk tidak datang ke Stadion Brawijaya.

Baca Juga: Persib Pastikan Selalu Buka Ruang Komunikasi dengan Komunitas untuk Bangun Sinergi dalam Segala Aspek

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x