Kabar Terbaru Kompetisi Gulgulan, Tendangan Bebas Radovic Kalahkan Gol Cantik Kippersluis

- 10 Mei 2020, 17:10 WIB
Kevin van Kippersluis
Kevin van Kippersluis //Dok Ofisial Persib.

BANDUNG, (PRFM) - Miljan Radovic memenangi kontes gol terbaik bertajuk #GULGULAN saat dihadapkan dengan Kevin van Kippersluis.

Pemenang ditentukan oleh pilihan bobotoh dan netizen melalui polling di akun Twitter resmi Persib sepanjang Sabtu-Minggu, 9-10 Mei 2020.

Dari 3.490 peserta polling, gol Radovic mendapatkan 72 persen suara.

Baca Juga: Karang Taruna Tutup Jalan Kompleks Margaasih

Gol Radovic itu tercipta saat Persib mengalahkan Persiwa Wamena 5-2 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada 24 Maret 2011. Itu adalah gol kedua Radovic dan keempat Persib  di laga tersebut.

Radovic mencetak gol tersebut di menit ke-76 melalui skema tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan Persiwa. Sepakannya dari jarak sekitar 35 meter melambung ke arah tiang jauh dan berbelok arah yang membuat kiper Persiwa Galih Firmansyah tak kuasa menghalau bola.

Baca Juga: Komentari Bansos Pemprov Jabar, Dewan: Jangan Buru-buru Salurkan Kalau Data Masih Amburadul

Kevin van Kippersluis juga mencetak gol cantik dari situasi bola mati. Gol itu dibuat striker asal Belanda tersebut ke gawang Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali pada 18 Oktober 2019. 

Sepakan Kippersluis melesat dari depan kotak penalti untuk bersarang di gawang Miswar Saputra di menit ke-60. Itu merupakan  gol pertamanya buat Persib sejak bergabung pada 20 Agustus 2019. Golnya itu hanya mendapat 28 persen suara dari total polling.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x