Ramadan di Tengah Pandemi Covid-19, Ini Pesan Umuh Muchtar

- 23 April 2020, 20:05 WIB
Manaer Persib H. Umuh Muchtar
Manaer Persib H. Umuh Muchtar /dok.PRFM

BANDUNG, (PRFM) – Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Umuh Muchtar mengaku prihatin dengan situasi pandemi virus corona (Covid-19). Terlebih, penyebaran virus tersebut berlangsung hingga bulan suci Ramadan tahun ini.

Kendati demikian, Umuh meminta seluruh masyarakat untuk tetap optimistis menjalani ibadah pada bulan suci Ramadan. Ia berpesan agar warga yang memiliki rezeki lebih untuk saling membantu orang-orang yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Pemerintah Tetapkan 1 Ramadan 1441 H Jatuh Pada 24 April 2020

“Saya memohon kepada warga yang ada lebih rezekinya, ingat kepada kawan, sahabat, kerabat, keluarga dan tetangga, jangan sampai ada menangis karena kekurangan saat pandemi Covid-19. Tengok kanan, tengok kiri, jangan sampai ada tetangga kita yang kesulitan memenuhi kebutuhan karena corona,” ujar Umuh saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis (23/4/2020).

Umuh menambahkan, masyarakat harus disiplin terhadap prinsip-prinsip pencegahan penyebaran Covid-19. Dengan mematuhi prinsip seperti physical distancing, Umuh optimis pandemi Covid-19 bisa cepat berlalu.

“Harus disiplin terhadap kebijakan PSBB. Jangan sampai merugikan orang lain karena tidak acuh pada pencegahan virus,” ucapnya.

Baca Juga: Kesepakatan Bersama Organisasi Islam Kota Bandung, MUI Imbau Kurangi Aktivitas Berkerumun

Sementara itu bagi para pemain Persib, Umuh menyampaikan untuk tetap bersabar dan yakin bahwa pandemi Covid-19 segera berakhir.

Namun demikian, Umuh meminta anggota Pasukan Pangeran Biru untuk tetap menjaga kebugaran selama masa darurat penanganan Covid-19.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x