Meski Ada Lampu Hijau Dari Kepolisian, Aremania Imbau Bobotoh Tidak Ke Malang

- 6 Maret 2020, 06:57 WIB
Bobotoh saat menyaksikan laga Persib vs Melaka United di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (1/1/2020)
Bobotoh saat menyaksikan laga Persib vs Melaka United di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (1/1/2020) /Rizky Perdana

 

BANDUNG, (PRFM) - Persib Bandung akan bertandang ke Stadion Kanjuruhan, Malang dalam lanjutan pekan kedua Liga 1 2020, dengan dijamu tuan rumah Arema FC, Minggu (8/3/2020). Laga big match ini pun dikabarkan boleh disaksikan langsung oleh kedua suporter.

Hal tersebut dipastikan seiring adanya izin dari pihak kepolisian Malang yang memberikan lampu hijau kepada Bobotoh.

Kendati demikian, suporter tuan rumah Aremania mengimbau bobotoh tidak datang ke Malang. Pasalnya hubungan tidak akur kedua suporter di grassroot (akar rumput) dikhawatirkan akan mengganggu kondusifitas pertandingan.

"Kalau masalah keamanan memang ada jaminan, tapi akar rumput tidak. Ini yang bisa jadi masalah. Nanti tidak kondusif, kami tidak ingin terjadi seperti itu. Intinya saya imbau bobotoh untuk sementara ini belum saling kunjung," ujar Aremania Korwil Klayatan, Ahmad Ghazali, saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Kamis (5/3/2020) malam.

Baca Juga: Pasca Pengosongan Sementara Oleh Pemerintah Arab Saudi Karena Corona, Begini Kondisi Terkini Ka'bah

Ahmad menambahkan, sebetulnya dalam manual liga pihak suporter lawan diberi jatah untuk menonton langsung di tribun tim tuan rumah. Namun dengan kondisi seperti di Malang hal itu belum bisa terjadi.

"Kalau merujuk ke manual liga ada 5 persen untuk suporter tamu, tapi kita lihat bahwa sampai saat ini di akar rumput tidak mungkin menerima jika ada bobotoh, jadi kami mohon maaf sekali," tambahnya.

Baca Juga: Meski Tidak Mudah, Supardi Ingin Persib Bawa Pulang Tiga Poin dari Malang

Lebih Ahmad mengaku sudah berkomunikasi dengan beberapa pentolan bobotoh termasuk Ketua Viking Heru Joko mengenai kondisi ini.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x