Laga Pembuka Persib Bandung di Liga 1, 23 Ribu Penonton Telah Padati Area Stadion si Jalak Harupat

- 1 Maret 2020, 17:49 WIB
Bobotoh saat menyaksikan laga Persib vs Melaka United di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (1/1/2020)
Bobotoh saat menyaksikan laga Persib vs Melaka United di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (1/1/2020) /Rizky Perdana

BANDUNG, (PRFM) – Jelang pertandingan Persib Bandung kontra Persela Lamongan, pendukung Persib Bandung atau yang dikenal dengan bobotoh mulai memadati Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung sejak Minggu (1/3/2020) pukul 10.30 WIB.

Kabag Ops Polresta Bandung, Kompol Gandi Jukardi mengatakan, sedikitnya 23 ribu penonton telah memadati area si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Untuk itu, kepolisian menurunkan 1.447 personel yang terdiri dari pengamanan terbuka maupun terutup.

Pihaknya pun diakui Gandi melakukan pengamanan berlapis, baik itu di jalur menuju stadion maupupun di dalam stadion. Hasilnya, tidak ada bobotoh yang membawa barang berbahaya maupun barang yang dilarang masuk ke stadion.

Baca Juga: Teja, Wander Luiz dan Castillion Jalani Debut

“Tidak ada (barang berbahaya-red) alhamdulillah, semuanya baik baik saja sekarang sudah mulai memasuki stadion seluruhnya hampir kurang lebih 23 ribu penonton. Untuk perlibatan personel kita 1.447 personel terdiri dari pengamanan terbuka, pengamanan tertutup jalur kemudian pengawalan pemain maupun nantinya anggota yang dipersiapkan jika ada hal hal yang tidak baik,” ungkapnya saat On Air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu (1/3/2020).

Terkait dengan kepulangan bobotoh usai pertandingan, Gandi menyebut pihaknya akan memberlakan rekayasa lalu lintas di sekitaran stadion si Jalak Harupat. Sehingga diharapkan lalu lintas dapat normal dan tidak ada hambatan.

Baca Juga: Kabupaten Bandung Barat Miliki Bus Wisata Ngumbara

“Untuk bubaran nanti kita akan melakukan sedikit rekayasa, jadi untuk mengarah depan jalur Jalak Harupat mengarah tol maupun alternatif semuanya kita clear-kan untuk bobotoh untuk para pengendara arus lalin lainnya kita alihkan dari depan jalur jalak harupat,” jelas Gandi.

Untuk diketahui, Persib Bandung melakoni pertandingan pertama di Liga 1 2020 dengan melawan Persela Lamongan di Stadion si Jalak Harupat, Minggu (1/3/2020). Persib dipastikan menurunkan sejumlah pemain anyarnya pada laga saat ini.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x