Bawa Bekal Alat Rapid Test, Operasi Gabungan Pemprov Jabar Incar Objek Wisata

- 29 Oktober 2020, 20:20 WIB
 Operasi Gabungan Fokus di 54 Destinasi Wisata Pemdaprov Jabar Sebar 26.700 Alat Rapid Test ke Kabupaten/Kota
Operasi Gabungan Fokus di 54 Destinasi Wisata Pemdaprov Jabar Sebar 26.700 Alat Rapid Test ke Kabupaten/Kota /Dok Humas Pemprov Jabar.

PRFMNEWS - Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) bersama pemda kabupaten/kota dan TNI/Polri menggelar operasi gabungan selama lima hari libur panjang cuti bersama pada Oktober 2020.

Operasi gabungan dimulai sejak Rabu 29 Oktober 2020 dan direncanakan berakhir pada Sabtu 31 Oktober 2020 mendatang.

Total ada 54 objek wisata yang akan diperiksa oleh petugas gabungan. Puluhan objek wisata itu sendiri tersebar di 14 kabupaten/kota di wilayah Jabar.

Baca Juga: Rekayasa Lalin di Lembang, Arus Kendaraan Menuju Kota Bandung Dialihkan ke Kolmas

Beberapa tempat wisata yang menjadi perhatian yakni kawasan Lembang Bandung Barat, Ciwidey Kabupaten Bandung, pemandian air panas Ciater di Subang, Puncak Bogor, serta kawasan pantai selatan Jabar.

Juru Bicara Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jabar Daud Ahmad, petugas akan mengetes secara acak para wisatawan dengan tes antibodi atau rapid test.

Hasilnya akan keluar 15 menit kemudian. Jika hasilnya reaktif, maka akan dilanjutkan uji usap (swab test), baik menggunakan mobile PCR maupun cara biasa.

Baca Juga: Sarjana Kesehatan Masyarakat Diajak Gabung Jadi Relawan Tracing

“Sambil menunggu hasil swab kami minta yang bersangkutan (yang reaktif) tidak kemana-mana dulu. Kalau misalnya uji usap manual, terpaksa disuruh pulang dulu untuk isolasi mandiri sampai hasilnya keluar,” ujarnya Daud seperti dikutip prfmnews.id dari keterangan resmi Pemprov Jabar, Kamis 29 Oktober 2020.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Humas Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x