Ratusan Wisatawan yang Berkunjung ke Kabupaten Bandung di-Rapid Test Acak Setiap Harinya

- 28 Oktober 2020, 13:01 WIB
Dinkes Kabupaten Bandung akan melakukan rapid test secara acak kepada wisatawan selama libur panjang Oktober 2020.
Dinkes Kabupaten Bandung akan melakukan rapid test secara acak kepada wisatawan selama libur panjang Oktober 2020. /BUDI SATRIA/PRFM

PRFMNEWS - Ratusan wisatawan yang datang ke Kabupaten Bandung akan mendapat rapid test tiap harinya secara acak selama masa libur panjang 28-31 Oktober 2020.

Kabid Yankes Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, dr Riantini mengatakan per harinya diupayakan melakukan rapid test kepada 500 wisatawan secara acak mulai hari ini, Rabu 28 Oktober hingga 31 Oktober 2020.

Menurutnya, jika hasilnya reaktif maka dilanjutkan dengan SWAB test dan wisatawan tersebut akan diminta untuk kembali pulang ke rumah.

Baca Juga: Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Pemkab Bandung Adakan Rapid Test Massal Terhadap Wisatawan

Hal ini merupakan upaya Pemkab Bandung untuk menekan risiko munculnya klaster Covid-19 dari objek wisata usai liburan panjang akhir Oktober 2020.

"Kalau rapid hari ini udah 130 an orang, karena hari ini belum puncak liburan, dan alhamdulillah sampai saat ini belum ada yang reaktif," ujar Riantini.

Riantini mengakui per hari pihaknya melakukan rapid test maksimal 500 orang dari jam 09.00-12.00 WIB, sebab para tenaga medis dibekali APD yang hanya bisa digunakan selama empat jam.

Baca Juga: BLT Pegawai Rp600 Ribu Belum Cair? Segera Lakukan Hal Ini, Masih Ada Waktu Hingga November

"Kemampuan teman-teman menggunakan APD ini maksimum empat jam karena kita bersiap dari jam 8 pagi," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x