Bergelagat Aneh, Ibu Muda Buang Bayi ke Kamar Mandi Umum Pantai di Cianjur Diburu Polisi

Tayang: 29 September 2024, 11:15 WIB
Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Indra Kurniawan
Ilustrasi penemuan bayi.
Ilustrasi penemuan bayi. /prfmnews

PRFMNEWS – Polisi memburu ibu muda pelaku pembuangan bayi di kamar mandi area wisata Pantai Ciwidig, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, yang terjadi pada Rabu 25 September 2024.

Kronologi ibu muda membuang bayi baru lahir dalam kantong kresek bekas ke toilet umum di Pantai Ciwidig hingga ditemukan oleh warga sekitar diungkap Kapolsek Cidaun Iptu Yudi Heryanadi.

Yudi menjelaskan kronologis pembuangan bayi berjenis kelamin laki-laki disimpan dalam kantong plastik warna putih berawal dari laporan warga yang menemukan bayi malang tersebut di kamar mandi Pantai Ciwidig.

Baca Juga: Musim Hujan Tiba, 500 Relawan Bencana Disiagakan di Sepanjang Jalur Selatan Cianjur

Pelaku yang mengendarai sepeda motor seorang diri sempat terlihat bergelagat mencurigakan yakni bolak-balik ke salah satu kamar mandi di tempat wisata pantai selatan tersebut pada Rabu petang.

Yudi menyebut identitas ibu muda yang tega membuang bayi malang diduga lahir prematur itu sudah dikantongi Kepolisian.

Selain memburu ibu muda tersebut, pihaknya juga mendatangi sejumlah klinik dan praktek bidan bersalin di wilayah tersebut.

Baca Juga: 5 Tips Menabung Paling Efektif, Nomor 4 Paling Tidak Disadari Tapi Berdampak Besar

"Petugas mendatangi setiap klinik kebidanan atau bidan yang ada untuk mendapat informasi apakah sebelumnya ada seorang perempuan berobat dalam kondisi pendarahan, termasuk meminta keterangan saksi di lokasi penemuan," katanya di Cianjur, Kakmis 26 September 2024.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub