Warung-Warung di Cadas Pangeran Bakal di-Rebranding Mulai Akhir Oktober 2020

- 18 Oktober 2020, 07:09 WIB
Kawasan Cadas Pangerang, Kabupaten Sumedang.
Kawasan Cadas Pangerang, Kabupaten Sumedang. /*Dok.PRFM

PRFMNEWS – Pemerintah Kabupaten Sumedang bakal melakukan penataan kawasan Desa Cijeruk, Kecamatan Pamulihan, Jalan Raya Bandung-Cirebon, tepatnya kawasan Cadas Pangeran.

Tak hanya itu, Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir menegaskan, warung-warung pinggir jalan di sekitaran Cadas Pangeran pun tak luput dari penataan.

Ia menyebut, penataan itu dilakukan karena Cadas Pangeran memiliki nilai historis yang dinilainya harus dilestarikan. Dony menambahkan, pengerjaan tersebut ditargetkan mulai pada akhir Oktober 2020.

Baca Juga: Jabar Buka Rekrutmen Relawan Medis Hingga 31 Oktober, Berikut Link Pendaftarannya

"Cadas Pangeran merupakan jalan legendaris yang penuh sejarah, sehingga harus dirawat dengan baik. Selama ini di jalur tersebut begitu-begitu saja tak ada perubahan," kata Dony, Sabtu 17 Oktober 2020.

Adapun, penataan yang dilakukan meliputi penyediaan tempat parkir, taman, toilet, dan mushola. Selain itu warung-warung di kawasan tersebut juga akan di-branding agar lebih menarik.

Baca Juga: Ada Kasus Covid-19, Balai Wyata Guna Bandung Ditutup Sementara

Pemkab Sumedang sudah menyiapkan anggaran sekitar Rp 200 juta dari Dana Insentif Daerah. Penataan ini, kata bupati, dilakukan karena sebagai bagian dari upaya pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

"Nanti akan ada 9 warung dulu naik ke atas, sisanya bertahap, kami tak mau terus menerus tak ada perubahan di kawasan ini. Jadi pemda mengintervensi dengan memberikan bantuan di perubahan ini dengan dana intensif daerah," ucapnya.***

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x