Jabar Buka Rekrutmen Relawan Medis Hingga 31 Oktober, Berikut Link Pendaftarannya

- 18 Oktober 2020, 06:48 WIB
Aplikasi Pikobar *PRFM/dok
Aplikasi Pikobar *PRFM/dok /*PRFM/dok/

PRFMNEWS - Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) melalui Pikobar (Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jabar) membuka rekrutmen relawan medis untuk penanganan Covid-19 di Kota Depok. Pendaftaran tersebut dibuka hingga 31 Oktober 2020.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jabar Setiaji menyatakan relawan medis yang dibutuhkan adalah teknis kefarmasian, radiografer, fisioterapi, dokter telekonsultasi, perawat (S1 Ners), tenaga apoteker, tenaga sanitasi lingkungan, nutrisionis, perawat (D3 keperawatan), dokter umum, dan ahli teknologi laboratorium. 

"Pendaftaran relawan medis dibuka setelah Dinas Kesehatan (Dinkes) Jabar dan Kota Depok mengajukan agar pendaftaran relawan dilakukan untuk mempercepat penanganan Covid-19," kata Setiaji.

Baca Juga: Tak Ada SIM Keliling Maupun Outlet, SIM yang Habis Masa Berlakunya Hari Ini Bisa Diperpanjang Besok

Warga Jabar maupun luar Jabar yang tertarik pun bisa melihat detail tugas, kriteria relawan, metode briefing, hingga perlengkapan relawan di keterangan masing-masing formasi dengan mengakses fitur Daftar Relawan pada aplikasi maupun website Pikobar atau mengunjungi https://indorelawan.org/p/pikobar.

Setiaji mengatakan, tahapan pertama rekrutmen adalah pengisian formulir (screening). Setelah itu, pendaftar akan melakukan wawancara dengan Dinkes Jabar maupun Dinkes Kota Depok. Formasi relawan sendiri ditentukan sesuai kebutuhan lapangan.

"Daerah lain pun dapat membuka pendaftaran relawan medis melalui Pikobar dengan mengajukan permohonan," ucapnya. 

Baca Juga: Ada Kasus Covid-19, Balai Wyata Guna Bandung Ditutup Sementara

Setiaji pun mengajak warga Jabar yang memenuhi kriteria relawan medis di Kota Depok untuk mendaftarkan diri. Sebab, kata ia, pandemi Covid-19 merupakan masalah bersama. 

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x