Jemaah Haji asal Cianjur Meninggal Dunia Bertambah jadi Tiga Orang

- 29 Juni 2024, 08:00 WIB
Ilustrasi : Jemaah Haji
Ilustrasi : Jemaah Haji /Dok PRFM

PRFMNEWS - Jumlah jemaah haji asal Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, meninggal dunia di pada musim haji tahun 2024 ini bertambah menjadi tiga orang.

Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Cianjur menyatakan, seorang haji asal Cianjur atas nama Uci Sanusi (Usia 67 Tahun) meninggal dunia selang beberapa jam sampai kembali ke Cianjur.

Dengan demikian, jumlah jemaah haji asal Kabupaten Cianjur yang meninggal dunia menjadi tiga orang.

Baca Juga: KPID Jabar Serap Aspirasi Revisi UU 32 2002 tentang Penyiaran, Termasuk untuk Atur Siaran Berbasis Internet

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, Kemenag Cianjur Rian Fauzi menyatakan, Uci Sanusi warga Kampung Bojongpetir, Desa Sinagar, Kecamatan Tanggeung, menghembuskan nafas terakhir di RSUD Sayang Cianjur pada Selasa 25 Juni 2024.

“Haji yang meninggal dunia tergabung dalam Kloter 07 yang tiba di tanah air pada Selasa, mengalami sesak nafas saat diperjalanan menuju kampungnya di wilayah selatan atau di Kecamatan Tanggeung,” paparnya.

Pihak keluarga sempat membawa Uci ke RSUD Sayang Cianjur, namun selang beberapa menit mendapat pertolongan medis, terpaksa dirujuk ke RSHS Bandung karena penyakit yang diderita sangat akut.

Baca Juga: Ramai Dibahas! Pemain Lokal Rp2,61 Miliar Ini Disebut Siap Merapat ke Persib, Pernah Bermain di Timnas

Belum sempat dirujuk Uci menghembuskan nafas terakhirnya, sehingga jumlah haji asal Cianjur yang meninggal dunia bertambah menjadi tiga orang, dua orang di antaranya meninggal di tanah suci usai mengikuti seluruh rangkaian haji.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah