32 Jemaah Haji Asal Jabar Wafat di Tanah Suci, Bey Machmudin: Rata-rata Karena Sakit

- 25 Juni 2024, 07:00 WIB
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin menyambut kedatangan jemaah haji asal Subang di BIJB
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin menyambut kedatangan jemaah haji asal Subang di BIJB /Humas Jabar

PRFMNEWS - Saat ini jemaah haji asal Jawa Barat (Jabar) secara bertahap sudah mulai kembali ke Tanah Air melalui Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka. Pj Gubernur Jabar menyambut kedatangan jemaah asal Subang yang merupakan jemaah haji asal Jabar yang pertama pulang ke Tanah Air.

Saat menyambut para Tamu Allah ini, Bey sebut jika kloter ini kembali dengan jumlah yang komplit. Sedangkan untuk jemaah haji asal Jabar total ada 32 jemaah yang wafat di Tanah Suci.

Kata Bey, jemaah haji asal Jabar yang meninggal di Arab Saudi ini rata-rata disebabkan karena mereka mengalami sakit.

Baca Juga: CEK FAKTA: Benarkah Jemaah Haji Meninggal Dunia dan Terlantar di Jalanan Mekkah Berasal dari Indonesia?

"Yang datang sekarang lengkap tidak ada yang meninggal dunia. Total Jabar meninggal 32 orang, rata-rata sakit," ucap Bey di BIJB Kertajati Minggu, 23 Juni 2024.

Saat menyambut para jemaah haji asal Subang itu, Bey menyampaikan harapan semoga para tamu Allah itu menjadi haji mabrur.

"Kami menyambut kedatangan jemaah haji kloter pertama Kertajati dari Subang. Kita doakan mereka jadi haji yang mabrur dan makbul," ucap Bey.

Bey sempat menyapa dan berdialog dengan para jemaah. Menurut penuturan dari jemaah, selama menjalankan ibadah haji, mereka mendapatkan fasilitas yang maksimal, sehingga semua tahapan ibadah dilakukan dengan lancar.

Baca Juga: Kuota Haji Indonesia Tahun Depan Mencapai 221 Ribu Jemaah

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah