Bey Machmudin Wanti-wanti Pendaftar Membludak di Hari Terakhir PPDB Jabar

- 7 Juni 2024, 21:00 WIB
PPDB Jabar 2024 untuk SMA, SMK dan SLB
PPDB Jabar 2024 untuk SMA, SMK dan SLB /Disdik Jabar

PRFMNEWS - Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengantisipasi membludaknya pendaftar di hari terakhir Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Bey pun meminta panitia PPDB Jabar untuk mengantisipasi agar sistem tetap berjalan lancar, khususnya ketika pendaftar mengakses website resmi PPDB Jabar.

"Tanggal 6-7 Juni terakhir (pendaftaran), biasanya kalau last minute banyak yang (daftar) justru di akhir. Jadi saya ingatkan hati-hati di hari terakhir, suka banyak (membludak) karena mengejar batas waktu. Di tenggat waktu jangan sampai terjadi error (sistem down) lagi," ujarnya saat ditemui awak media di Kabupaten Bandung, Rabu 5 Juni 2024.

Baca Juga: Punya Panjang 700 Meter, Flyover Baru di Bandung Kini Harus Ditutup Total, Padahal Baru Selesai Dibangun

Untuk memastikan pelaksanaan PPDB Jabar berjalan lancar, Bey pun meninjau proses pendaftaran di SMA Negeri 19 Kota Bandung.

"Saya tadi mengecek ke SMAN 19 Bandung dan memang hari pertama mereka akui bahwa (sistem) down. Jadi banyak offline, tapi ini masih ada hari (untuk mendaftar)," katanya.

Bey menyebutkan bahwa PPDB Jabar yang sedang berjalan masih perlu perbaikan untuk menjadi sempurna penyelenggaraannya.

Baca Juga: Telan Dana Rp437 Miliar, Flyover di Bandung Ini Dibangun dengan Teknologi Tahan Gempa Pertama di Indonesia

Diharapkan Bey, pelaksanaan tahun ini menjadi pembelajaran agar pada 2025 bisa lebih baik karena masalahnya sudah diketahui terkait sistem.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah