Waspada Potensi Hujan Lebat Disertai Petir di Beberapa Wilayah Jabar

- 8 Oktober 2020, 10:22 WIB
Prakiraan Cuaca Minggu 16 Agustus 2020: Garut Berpotensi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Prakiraan Cuaca Minggu 16 Agustus 2020: Garut Berpotensi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang .*
Prakiraan Cuaca Minggu 16 Agustus 2020: Garut Berpotensi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Prakiraan Cuaca Minggu 16 Agustus 2020: Garut Berpotensi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang .* /PRFM


PRFMNEWS - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Bandung meminta masyarakat mewaspadai adanya potensi hujan disertai kilat petir dan angin kencang di beberapa wilayah Jawa Barat pada siang dan malam hari ini, Kamis 8 Oktober 2020.

Wilayah berpotensi hujan tersebut di antaranya Bogor, Bekasi, Depok, Sukabumi, Cianjur, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Cimahi, Subang dan Purwakarta.

"Sementara untuk Bandung Raya cerah berawan dan berawan di pagi hari, hujan pada sore dan malam hari, suhu udara berkisar 20,2 hingga 30,2 celcius, kelembapan 51 hingga 88 persen, angin dari tenggara berkecepatan 6 sampai 22 kilometer per jam," ujar Prakirawan BMKG Bandung, Maulana Mustaqiem saat On Air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Kamis 8 Oktober 2020.

Baca Juga: Ojol Bantu Padamkan Api di Jalan Dago Bandung yang Muncul Pasca Demo Tolak UU Cipta Kerja

Maulana menjelaskan, potensi hujan berintensitas sedang hingga lebat juga masih bisa terjadi di Kabupaten Bandung Barat, Bogor, Depok, Sukabumi, dan Cianjur.

Sementara hujan ringan hingga sedang diprediksi terjadi di Bekasi, Purwakarta, Subang, Karawang, Kabupaten Bandung, Kota Bandung, Cimahi, dan Sumedang pada siang menuju sore hari.

Adapun tinggi gelombang di pesisir utara Jawa Barat masih normal dengan kisaran 0 hingga 1 meter. Sedangkan di pesisir selatan juga terjadi penurunan menjadi 2,5 sampai 3,5 meter.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x