Operasi Pasar Bersubsidi Selama Ramadan di Jawa Barat Selama Ramadan, Realisasi Penjualan di Atas 90 Persen

- 13 April 2024, 08:00 WIB
Operasi Pasar Bersubsidi di Kota Bandung
Operasi Pasar Bersubsidi di Kota Bandung /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat menggelar kegiatan Operasi Pasar Bersubsidi selama Ramadan 1445 Hijriah.

Operasi Pasar Bersubdi ini berlangsung pada tanggal 1 April sampai 4 April 2024 di 63 titik pasar tradisional dan pasar rakyat yang tersebar di 27 kabupaten/kota.

Operasi Pasar Bersubsidi menjual sejumlah kebutuhan pokok seperti beras, gula pasir dan minyak goreng dalam satu paket penjualan.

Baca Juga: Operasi Pasar Bersubsidi Kota Bandung Tepat Sasaran, Kata Pemkot

Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan subsidi senilai Rp45.700 atau paket dijual seharga Rp101.000.

Kuota Paket untuk 63 titik di 27 kabupaten/kota sebanyak 161.155 paket dengan realisasi penjualan sebanyak 145.269 paket atau setara 90,14 persen.

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin mengatakan, pelaksanaan Operasi Pasar Bersubsidi berjalan lancar di 27 kabupaten/kota dan masyarakat antusias dalam mendapatkan komoditi pangan dengan harga murah

Baca Juga: Mulai Besok Ada Pasar Murah di Cinunuk Bandung, Jual Bahan Pangan hingga Baju Lebaran

"Selain Operasi Pasar Bersubsidi, Pemerintah Kabupaten/Kota melakukan pula upaya pengendalian inflasi di daerah masing-masing seperti Operasi Pasar Murah, Operasi Pasar Bersubsidi, Bazaar Murah, Gerakan Pangan Murah, dan Bantuan Pangan," ucap Bey.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah