DPRD Tetapkan 7 Calon Komisioner KPID Jabar Periode 2020-2023

- 30 September 2020, 18:32 WIB
Komisi I DPRD Jabar Berhasil Memilih 7 Calon Anggota Komisioner KPID Jabar.
Komisi I DPRD Jabar Berhasil Memilih 7 Calon Anggota Komisioner KPID Jabar. /Dok DPRD Jabar.

PRFMNEWS - Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Barat (DPRD Jabar), resmi mengumumkan hasil fit and proper test calon Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jabar, Rabu 30 September 2020.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Bedi Budiman mengatakan, dari 21 calon Komisioner KPID Jawa Barat, hasil seleksi yang dilakukan oleh Tim Panitia Seleksi KPID Jabar telah menentukan urutan perolehan calon Komisioner KPID Jabar.

Ketetapan ini diambil berdasarkan hasil fit and proper test yang dilakukan oleh Komisi I DPRD Jawa Barat selama 2 hari mulai Senin 28 September 2020 hingga Selasa 29 September 2020 di Mason Pine, Padalarang Kabuaten Bandung Barat.

Baca Juga: Liga 1 Ditunda, Robert Albert Liburkan Tim Persib Selama Satu Pekan

Sebanyak 7 orang anggota Komisioner KPID Jawa Barat periode 2020-2023, yang lolos fit and proper test yang dilakukan oleh 22 orang anggota Komisi I DPRD Jawa Barat dengan perolehan nilai hasil uji kepatutan dan kelayakan, yaitu:

1. Jalu P. Priambodo
2. Achmad Abdul Basith
3. Adiyana Slamet
4. Ellang Gantoni Malik
5. Syaefurrohman Achmad
6. M. Sudarna Dipawikarta
7. Roni Tabroni.

Baca Juga: Ridwan Kamil Perpanjang PSBB Proporsional Bodebek Hingga 27 Oktober 2020

Ke-7 orang ini akan langsung diajukan kepada Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil, untuk selanjutnya dilantik menjadi komisioner KPID Jawa Barat periode 2020-2023.

Bedi berharap, anggota Komisioner KPID Jabar terpilih tersebut, bisa mamahmi dunia penyiaran disamping harus bekerja profesional serta bisa beradaptasi dengan perkembangan teknologi saat ini.

"Tantangan media penyiaran seperti televisi dan radio mengalami suatu beban yang berat di tengah pesaingan yang ada. Banyak regulasi yang akan hadir dan membutuhkan sumber daya KPID Jabar yang lebih baik lagi," ucapnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: DPRD Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x