Pemprov Jabar Minta Operator Telekomunikasi Pastikan Jaringan Internet Aman di Lokasi TPS

- 14 Februari 2024, 13:30 WIB
Salah satu TPS di Kabupaten Bandung.
Salah satu TPS di Kabupaten Bandung. /prfmnews/

BANDUNG, PRFMNEWS - Salah satu kesuksesan Pemilu 2024 akan ditentukan dengan jaringan internet. Pasalnya, para petugas KPPS dan juga petugas pengawas pemilu harus menyampaikan laporan dan jumlah perhitungan suara secara online.

Karena itu untuk mendukung kelancaran Pemilu 2024, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jawa Barat (Jabar), telah berkirim surat ke operator telekomunikasi untuk memastikan keandalan jaringan internet di lokasi tempat pemungutan suara (TPS).

Dalam hal ini, Diskominfo Jabar bekerja sama dengan provider atau penyedia jasa telekomunikasi untuk mengamankan jaringan internet di seluruh TPS.

Baca Juga: Pemilu di Bandung Ditemani Rintik Hujan

Kerja sama terutama dilakukan di TPS dengan wilayah sulit jaringan internet atau bahkan blankspot.

"Kami sudah berkirim surat kepada salah satu provider untuk memberikan dukungan jaringan internet GSM pada TPS yang teridentifikasi blankspot. Ini untuk memudahkan KPPS mengirimkan hasil pemungutan suara secara online," ujar Ika Mardiah, Rabu hari ini 14 Februari 2024.

Ika mengatakan kemudahan akses internet bagi petugas KPPS adalah hal mutlak karena ini berkaitan dengan kelancaran proses pemilu 2024.

Baca Juga: Bulog Ungkap Penyebab Harga Beras Naik Terus

Untuk itu dibutuhkan jangkauan internet Global System for Mobile Communications (GSM) yang handal demi memastikan transparansi informasi hasil pemilu secara terkini.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x