Pengelola Pastikan Tidak Ada Retakan di Terowongan Tol Cisumdawu

- 2 Januari 2024, 14:30 WIB
Tim Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga Kementerian PUPR bersama Komite Keselamatan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ) melakukan inspeksi kondisi terowongan Tol Cisumdawu di ruas tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan pascagempa melanda Sumedang, Jawa Barat.
Tim Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga Kementerian PUPR bersama Komite Keselamatan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ) melakukan inspeksi kondisi terowongan Tol Cisumdawu di ruas tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan pascagempa melanda Sumedang, Jawa Barat. /Dok. Kementerian PUPR/

PRFMNEWS - Pascagempa yang mengguncang Sumedang dan sekitarnya pada akhir tahun 2023 kemarin, heboh sebuah video yang memperlihatkan adanya bagian terowongan kembang Tol Cisumdawu mengalami retak.

Tim dari Citra Karya Jabar Tol (CKJT) selaku pengelola Tol Cisumdawu menegaskan tidak ada retakan di terowongan Tol Cisumdawu.

Direktur Teknik dan Operasi PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) Bagus Medi Suarso mengirimkan sebuah video yang memperlihatkan petugas sedang mengecek terowongan Tol Cisumdawu.

Baca Juga: Dinding Terowongan Tol Cisumdawu Dikabarkan Retak Akibat Gempa Sumedang, Arus Lalin Kendaraan Tak Terganggu

Setelah diteliti secara seksama, ternyata yang sempat diduga retakan itu hanyalah kotoran.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh PR FM 107.5 News Channel (@prfmnews)

"Kami sudah melakukan pengecekan, ini hanya debu yang menempel pada join segmen struktur tunnel," ucap seorang petugas dalam video yang dikirimkan Bagus kepada prfmnews.id hari ini Senin, 2 Januari 2024.

Petugas pun melakukan pembersihan tembok tersebut dengan sapu lidi agar debu yang menempel yang membentuk retakan itu hilang dari tembok.

Baca Juga: Pasca Gempa Bumi Sumedang, Pemprov Jabar Identifikasi Dampak pada Terowongan Jalan Tol Cisumdawu

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x