Pasca Gempa Bumi Sumedang, Pemprov Jabar Identifikasi Dampak pada Terowongan Jalan Tol Cisumdawu

- 2 Januari 2024, 06:00 WIB
Alami Keretakan Pasca Gempa Bumi Sumedang, Pemprov Jabar Cek Konstruksi Terowongan Tol Cisumdawu
Alami Keretakan Pasca Gempa Bumi Sumedang, Pemprov Jabar Cek Konstruksi Terowongan Tol Cisumdawu /

PRFMNEWS - Pasca terjadinya gempa bumi di Sumedang, Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) melakukan identifikasi pada Terowongan Jalan Tol Cisumdawu.

Pemprov Jabar melalui Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) melakukan identifikasi terhadap Terowongan Jalan Tol Cisumdawu pada Senin, 1 Januari 2024.

Kepala DBMPR Jabar, Bambang Tirtoyuliono mengatakan, hasil identifikasi menunjukan tidak ada perubahan struktur pada Terowongan Jalan Tol Cisumdawu pasca gempa bumi Sumedang.

Baca Juga: Pemerintah Jepang Umumkan Peringatan Tsunami Usai Diguncang Gempa Dahsyat Magnitudo 7,4

"Bahwa pascagempa di Kabupaten Sumedang tadi malam, itu tidak menunjukkan adanya perubahan struktur yang berarti,” ujarnya seperti dilansir prfmnews.id dari ANTARA.

Menurut Bambang, Pemprov Jabar telah berkoordinasi dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) maupun Kementerian PUPR untuk menindaklanjuti kemungkinan yang terjadi pada struktur terowongan.

“Sudah menurunkan tim dan sekarang juga masih ada di lapangan untuk mengindentifikasi secara cepat kemungkinan-kemungkinan adanya kerusakan,” katanya.

Baca Juga: Rekomendasi 15 Rumah Makan Lesehan di Bandung yang Enak dan Cocok Buat Kumpul dengan Keluarga

Bambang memastikan untuk kendaraan masih aman untuk melintas, baik di jalan tol maupun saat memasuki terowongan di Jalan Tol Cisumdawu.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah